Kaba Agam

Prosesi Shalat Idul Adha 1441 Hijriah Pemkab.Agam Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam terapkan protokol kesehatan ekstra ketat dalam rangkaian pelaksanaan ibadah shalat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah di kompleks kantor bupati Agam, Jumat,(31/7).

PHBI Agam, sesuai instruksi bupati Indra Catri, menyiapkan personil khusus yang mengawasi 4 titik pintu masuk ke kompleks halaman kantor bupati Agam, lokasi digelarnya shalat Idul Adha, seluruh personil yang disiagakan di pintu masuk itu, memakai APD lengkap, didukung perangkat thermo gun serta wastafel portable yang sengaja disiapkan panitia.

Menurut ketua PHBI Agam H.M.Dt.Maruhun, penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan shalat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, sesuai dengan keputusan bupati Agam di masa new normal covid-19, yang secara khusus dilakukan untu mengantisipasi penyebarna virus corona yang masih berpotensi terjadi di wilayah Agam.

Dijelaskan, khusus untuk pengamanan, sudah dilakukan sesuai protap yang ada, ditambah penerapan protokol kesehatan, dimana seluruh jamaah wajib memakai masker, sebelum masuk ke lokasi shalat dicek suhu tubuh dengan thermo gun serta disiapkan perangkat khusus cuci tangan di empat titik pintu masuk, sebanyak 8 wastafel portable yang sengaja disiapkan.

Sementara untuk pengaturan shaf jamaah, ulas H.DM.Dt.Maruhun, pihaknya sengaja mengatur jarak 1 meter masing-masing jamaah, yang ditandai dengan tali khusus agar jamaah tidak saling bersentuhan saat ibadah berlangsung dan seluruh jamaah membawa sajadah sendiri dari rumah masing-masing, “ Alhamdulillah, kegiatan ibadah shalat hari raya Idul Adha, berjalan aman dan lancar, cuaca pun sangat mendukung, “ jelas M.Dt.Maruhun, Sekab.Agam itu.

Sementara dalam prosesi penyambutan para jamaah, seluruh petugas yang disiagakan, terlihat pro aktif mengecek suhu tubuh para jamaah, termasuk rombongan bupati Agam Dr.H.Indra Catri bersama keluarga serta unsur forkopimda Agam lainnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top