Kaba Terkini

Shalat Idul Fitri Berjamaah Digelar Warga, Standar Penanganan Covid-19 Diterapkan

Lubukbasung, kaba12.com — Pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri 1441 hijriah berjamah baik di lapangan maupun di mesjid di sebagian wilayah tetap dilaksanakan masyarakat Minggu,(24/5) besok.

Pemkab.Agam sendiri juga sudah menyampaikan himbauan, jika warga masih menggelar shalat IED berjamaah, harus menerapkan standar penanganan covid-19.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, beberapa lokasi yang masih menggelar shalat Idul Fitri berjamaah di Banda Baru, di Talago, Bancah Taleh dan beberapa lokasi lain.

” Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, panitia shalat diharapkan mentaati instruksi yang ditetapkan, himbauan bupati Agam sudah disebarluaskan, ” sebut Juru Bicara GTP2 Covid-19 Agam Khasman Zaini.

Diharapkan, panitia shalat betul-betul menerapkan protokol penanganan covid-19 untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

” Pakai masker, sediakan peralatan cuci tangan, dan ingatkan jamaah untuk ikut berperan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19,” ujar Khasman Zaini lagi.

Sementara khusus Pemkab.Agam, tidak menggelar shalat Idul Fitri berjamaah seperti tahun-tahun sebelumnya, baik di mesjid agung Nurul Fallah maupun di halaman kantor bupati Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top