Kaba Terkini

Perantau Sianok-BAZNAS Agam Kerjasama Salurkan Zakat Untuk Warga

Sianok, kaba12.com — BAZNAS Agam mendapat amanah khusus dari kalangan perantau kabupaten Agam dalam menyalurkan zakat, infak dan sadakah, khususnya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1441 hirjiah tahun ini.

Seperti halnya amanah dari perantau Sianok V Suku, kecamatan IV Koto, Sabtu,(23/5), Ibu Ris, seorang tokoh perantau Sianok menjalin kerjasama dengan BAZNAS Agam untuk membantu menyalurkan zakat untuk 200 mustahik masing-masing menerima Rp.250.000 dengan total zakat Rp.50 juta.

Menurut H.Eldi Zein, ketua BAZNAS Agam, amanah yang diberikan perantau dalam menyalurkan zakat itu, menjadi salah satu hal yang luar biasa bagi pihaknya, karena hal itu merupakan kepercayaan yang sudah menjadi bagian tanggungjawab BAZNAS terhadap masyarakat.

Dijelaskan H.Eldi Zein, sesuai amanah ibu Ris, seluruh zakat yang disalurkannya itu, disalurkan untuk para mustahik yang ada di nagari Sianok V Suku, kecamatan IV Koto, yang proses distribusinua diantar langsung ke rumah-rumah warga yang didata bersama tim BAznas Agam dan pernagkat nagari dan jorong.

Ditambahkan H.Eldi Zein, zakat yang dibayarkan melalui BAZNAS Agam, akan langsung diikoordinasikan dengan wali nagari dan jorong asal bu Ris di Sianok, “ ini salah satu strategi kita untuk menggaet Muzakki khususnya perantau Agam, agar harapan muzakki untuk bisa membantu warga di kampungnya sendiri bisa tersalurkan dengan optimal, “ sebut ketua BAZNAS Agam itu lagi.

Saat ini, menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri besok, BAZNAS Agam masih menghimpun zakat fitrah, zakat maal, infak dan sadakah yang akan disalurkan untuk para mustahik sesuai ketentuan yang digariskan agama Islam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top