Kaba Terkini

Jelang Lebaran, Ribuan Warga Banjiri Pasa Lamo Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Jelang hari raya Idul Fitri 1411 hijriah besok, ribuan warga tumpah ruah di kompleks pasa lamo Lubukbasung Sabtu,(23/5) malam.

Pantauan kaba12.com, ribuan warga sengaja berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran, terutama pakaian dan peralatan rumah tangga. Kondisi ini, disebutkan sudah berlangsung sejak hari terakhir, sehingga jalur jalan dan kompleks terminal Antokan di kawasan itu penuh sesak.

Informasi yang dihimpun kaba12.com, keramaian di kawasan Lubukbasung, tiga hari terakhir justru lebih besar dibanding moment serupa tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, kondisi ini sama sekali tidak terpengaruh dengan keadaan darurat covid-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan saat ini.

Bahkan, pantauan kaba12.com, tingkat keramaian warga di berbagai titik, juga terlihat di mayoritas kedai dan kafe di Lubukbasung yang mengabaikan protokol penanganan covid-19.

Beberapa tukang parkir di kompleks terminal Antokan Pasa Lamo Lubukbasung Sabtu malam mengakui, tingkat keramaian warga jauh lebih besar dibanding kondisi biasa tahun-tahun sebelumnya.

” Warga seakan lepas dari tekanan, mungkin sudah jenuh di rumah,,” sebut Indra, warga Lubukbasung.

Masyarakat sendiri terlihat antusias berkerumun di sepanjang areal jalan, bahkan banyak warga yang sengaja membuka lapak pakaian, sandal, sepatu dan jenis kebutuhan lebaran lainnya.

Kondisi ini, bahkan berlangsung hingga larut malam, mayoritas warga masih berbelanja hingga pukul 23.00 WIB.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top