Kaba Terkini

Lumbuang Bareh Bulaan Bantu Warga Disabilitas, Yatim dan Orang Sakit

Lubukbasung, kaba12.com — Lumbuang bareh masyarakat RK.Bulaan, jorong Siguhung, nagari Lubukbasung, bagikan beras dan uang tunai untuk warga terdampak percepatan penanganan covid-19 di wilayah tersebut, Jumat,(22/5).

Bantuan yang diserahkan tim lumbuang bareh Bulaan, gerakan sosial yang terbentuk dalam rnagkaian penanganan covid-19 yang didukungn masyarakat dan perantau itu, selain menyerahkan bantuan 10 kg beras dan uang tunai, zakat harta yang dihimpun warga, untuk anak yatim kepala rumah tangga yang sedang sakit serta kaum disabilitas.

Menurut Erianto, koordinator gerakan lumbuang bareh Bulaan, bantuan yang diserahkan merupakan lanjutan dari program kepedulian sosial meyusul merebaknya pandemic covid-19 beberapa waktu lalu, yang sudah ditindaklanjuti masyarakat RK Bulaan bersama pemuda dengan berbagai kegiatan.

“ Alhamdulillah, hari ini sudah kembali disalurkan bantuan yang dihimpun dari berbagai pihak termasuk para perantau. Yang disalurka hari ini, tidak hanya beras, tapi juga bantuan uang dari zakat harta masyarakat, untuk 8 KK anak yatim-piatu, 2 KK disabilitas, 2 KK yang sedang sakit dan 9 orang penerima zakat harta, “ jelas Erianto.

Bantuan peduli sosial yang digalang masyarakat RK Bulaan yang dimotori para pemuda itu, sudah berlangsung lebih dari 2 bulan terakhir, saat percepatan penanganan covid-19 dilakukan di wilayah kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top