Bukittinggi

171 Petugas DLH dan 1200 Warga Bukittinggi Terima Bantuan Dari Ade Rezki Pratama

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 171 petugas kebersihan yang tergabung dalam Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi menerima bantuan sembako dari Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ade Rezki Pratama, disaksikan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Unsur Forkopimda Bukittinggi, di Kantor DLH, Kamis (21/05).

Ade Rezki Pratama, Anggota DPR RI Komisi IX, menjelaskan, bantuan untuk petugas kebersihan ini, diberikan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pahlawan kebersihan. Karena memang, saat pandemi covid-19 ini, petugas kebersihan terus berjuang setiap hari, mulai pagi hingga malam, agar Bukittinggi tetap bersih.

“Bantuan ini kami sadari jumlahnya tidak banyak, namun kami berharap setidaknya dapat meringankan beban para petugas kebersihan. Apalagi dalam menyongsong Idul Fitri 1441 H ini,” jelasnya.

Untuk Bukittinggi, Ade Rezki Pratama juga menyerahkan 1200 paket sembako, untuk warga terdampak penanganan covid-19. Dimana bantuan tersebut, sebelumnya juga telah diberikan ke warga Kabupaten Agan dan selanjutnya juga akan diberikan kepada warga yang berada di Dapil II Sumbar.

“Bantuan ini berasal dari bantuan pribadi dan dukungan dari mitra kerja Komisi IX DPR RI, seperti BPJS Ketenagakerjaan dan BKKBN, untuk membantu masyarakat kita yang terdampak penanganan covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Ade Rezki Pratama juga mengapresiasi kinerja Pemko Bukittinggi yang menjadi salah satu role mode di Sumbar dalam upaya penanganan covid-19. Pemerintah pusat sangat mengapresiasi upaya proteksi dan antisipasi dari pemko dan forkopimda Bukittinggi terhadap penyebaran covid-19 ini.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan apresiasi terhadap perhatian Ade Rezki Pratama selaku Anggota DPR RI terhadap Kota Bukittinggi. Bantuan ini tentunya sangat membantu kebutuhan warga, khususnya bagi para petugas kebersihan yang rutin bekerja setiap hari menjaga kebersihan kota.

“Memang diakui, pekerjaan petugas kebersihan cukup berat, apalagi di tengah pandemi covid-19, tetap bekerja, ditambah lagi sedang berpuasa, tetap menjaga kebersihan kota. Bantuan ini tentu sangat membantu bagi mereka pahlawan kebersihan ini,” ujar Ramlan.

Wako juga mengimbau kepada seluruh petugas kebersihan Bukittinggi, agar tetap menggunakan masker serta menjalankan protokol PSBB, agar tidak tertular covid-19.

“Kepedulian masyarakat untuk ikut aktif memutus mata rantai penyebaran covid-19, sangat dibutuhkan. Khusus untuk petugas DLH, akan kita lakukan rapid test untuk antisipasi awal,” ujarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top