Kaba Terkini

Langgar Ketentuan PSBB, 78 Warga Jalani Rapid Test di Polres Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Langgar ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan protokol penanganan covid-19 di kabupaten Agam, sebanyak 78 warga dari berbagai wilayah di kecamatan Lubukbasung diamankan petugas gabungan GTP2 Covid-19 Agam ke Makopolres Agam untuk didata dan menjalani rapid test, Selasa,(19/5) malam.

Para pelanggar yang diberi label “bandel” itu, diamankan tim gabungan GTP2 Covid-19 Agam, yang terdiri dari personil Polres Agam, Polsek Lubukbasung, Satpol PP Agam, personil TNI dan tim kesehatan dari puskesmas Manggopoh, mengelar operasi di berbagai titik yang dipimpin Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, Asisten II Sekab.Agam Yosefriawan, Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, dan para perwira utama Polres Agam lainnya, dari berbagai kedai yang masih ramai oleh masyarakat.

Operasi penertiban dalam rangkaian penerapan protokol penanganan covid-19 itu, merupakan operasi rutin yang digelar tim gabungan GTP2 Covid-19 Agam dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Seperti dijelaskan Asisten II Sekab Agam Yosefriawan dan Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, tim gabungan yang bergerak sejak pukul 21.00 WIB menyisir berbagai kedai di kawasan Lubukbasung, mulai dari Padang Tongga, Manggopoh, Sungai Jariang, Titisan Tunggang, Lubukbasung, dan berbagai kedai lain yang masih banyak warga yang duduk-duduk santai.

Warga yang diamankan di kedai-kedai, langsung diamankan dan dibawa ke Makopolres Agam, untuk didata dan menjalani rapid test oleh petugas medis dari puskesmas Manggopoh, “ setelah didata, dan diberi peringatan, 78 warga yang diamankan menjalani rapid test, seluruhnya negative covid-19, “jelas Yosefriawan.

Sementara menurut Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, operasi penertiban terhadap warga yang melanggar ketentuan PSBB dan protokol penanganan covid-19 itu akan berlanjut setiap hari di seluruh wilayah kabupaten Agam, bersama tim gabungan dari jajaran kepolisian, TNI dan unsur tim medis.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, operasi penertiban warga yang melanggar ketentuan PSBB dan protokol penanganan covid-19 berjalan lancar, tidak ada warga yang reaktif dan petugas gabungan bisa menjalankan operasi dengan lancar.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top