Kaba Terkini

Gedung Baru Bank Nagari Lengkapi Kemajuan Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Gedung baru Bank Nagari Cabang Lubukbasung menjadi “pelengkap” kemajuan yang sudah diperlihatkan kota Lubukbasung, seiring pembangunan berbagai sarana perkantoran yang sudah dilalukan Pemkab.Agam beberapa tahun terakhir.

Bahkan keberadaan gedung baru Bank Nagari Lubukbasung seakan menjadi “mimpi yang terjawab” setelah sejak 8 tahun lalu dimohonkan Bupati Agam kepada direksi Bank Nagari Sumbar, yang berharap di Lubukbasung dibangun gedung baru untuk memaksimalkan pelayanan sekaligus mendorong tampilnya sosok ibukota kabupaten Agam yang maju dan modern, apalagi keberadaan kantor cabang Bank Nagari di Lubukbasung sudah cukup lama, bahkan sudah beroperasi sejak tahun 1988 lalu.

Perjalanan panjang impian pembangunan gedung baru Bank Nagari Cabang Lubukbasung itu, terungkap saat prosesi peletakan baru pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru itu Rabu,(20/5) di kompleks kantor cabang Bank Nagari Lubukbasung.

Cerita itu “sinkron” diungkap direktur utama Bank Nagari Sumbar H.Syafrizal,SH,MH dan bupati Agam Dr.H.Indra Catri saat prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Bank Nagari Cabang Lubukbasung, yang sudah sangat lama didambakan. Bahkan Indracatri menyebutkan, sejak awal menjabat di periode pertama sebagai bupati Agam, permintaan gedung baru itu sudah diajukan.

Bupati Agam Dr.H.Indra Catri dalam sambutannya, dalam rangkaian acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Bank Nagari Cabang Lubukbasung menyebutkan, harapannya untuk menghadirkan sarana perkantoran yang megah, termasuk oleh bank nagari terjawab sudah.

Disebutkan Indra Catri, gedung baru Bank Nagari Cabang Lubukbasung itu, menjadi gedung megah yang melengkapi berbagai sarana perkantoran yang sudah dibangun Pemkab.Agam beberapa tahun terakhir, untuk mendorong optimalisasi pelayanan dan memacu kemajuan pusat pemerintahan kabupaten Agam di Lubukbasung.

“ Kami berterimakasih, dukungan Bank Nagari untuk kemajuan sangat besar, keberadaan gedung baru ini akan memberi dampak luar biasa bagi kemajuan ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung, “ sebut Indra Catri.

Sementara menurut Direktur Utama Bank Nagari Sumbar H.Syafrizal,SH,MH, pembangunan gedung 3 dengan alokasi anggaran Rp.11.240.000.000,- dikerjakan PT.Murni Karya Mandiri dengan masa pengerjaan 300 hari itu, yang diharapkan bisa tuntas dan diresmikan tahun depan.

Disebutkan, gedung baru Bank Nagari Cabang Lubukbasung yang dimulai pelaksanaannya itu diharapkan bisa menjawab harapan yang sudah sejak lama mengapung. Keberadaan gedung baru ini, diyakininya akan bisa menjawab harapan kemajuan dan dorongan pelayanan lebih optimal bank nagari untuk masyarakat dan para nasabah.

H.Syafrizal menjelaskan, pembangunan gedung baru Bank Nagari Cabang Lubukbasung diharapkan bisa tuntas sesuai target, sehingga upaya memaksimalkan pelayanan bisa direalisasikan, sekaligus mendorong eksistensi bank nagari dalam kemajuan daerah.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung baru bank nagari cabang Lubukbasung itu, berlanjut dengan penyerahan deviden tahun buku 2019 untuk Pemkab. Agam, bantuan beras 2,5 ton untuk penanganan dampak covid-19 di Agam, bantuak 100 paket sembako untuk orange team DLH Agam dan santunan untuk panti asuhan di Lubukbasung oleh direktur utama bank nagari Sumbar kepada Bupati Agam.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung baru bank nagari cabang Lubukbasung berlangsung dengan protokol covid-19 itu, dihadiri Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, ketua Pengadilan Negeri Agam, kepala cabang Bank Nagari Lubukbasung H.Tasman, dan beberapa kepala OPD Pemkab. Agam, unsur pimpinan bank nagari Lubukbasung.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top