Kaba Pemko Bukittinggi

Bukittinggi Ramai, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Razia Masker dan Tata Pasar

Bukittinggi, KABA12.com — Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kota Bukittinggi menggelar razia masker di seputaran Pasar Bawah, Rabu (20/05). Hal ini dilakukan mengingat kondisi Kota Bukittinggi yang semakin ramai, terutama di kawasan pasar.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, selaku Ketua Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 Kota Bukittinggi, menjelaskan, suasana Kota Bukittinggi sejak beberapa hari terakhir cukup ramai, apalagi di kawasan pasar. Untuk itu, pemko melalui tim, melaksanakan razia untuk mengingatkan warga agar memakai masker.

“Kita terus ingatkan dan pantau lokasi keramaian di Bukittinggi. Bagi yang tidak pakai masker, kita suruh turun dari kendaraan untuk beli masker dulu dan dipakai, baru dipersilahkan untuk jalan lagi,” jelas Ramlan.

Wako menegaskan, memang saat ini beberapa pasien covid-19 sudah ada beberapa yang sembuh. Tentu yang telah sembuh dijaga kesehatannya dan yang sehat tidak terkena covid-19.

“Intinya bagaimana seluruh warga wajib pakai masker, rajin cuci tangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wako juga menyampaikan bahwa tidak ada larangan untuk berjualan. “Namun kita tata, berjarak dan tetap pakai masker. Warga tentu tidak bisa juga dihambat untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk itu mari sama-sama kita jaga dengan ikuti aturan PSBB,” tutupnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top