Bukittinggi

Pulang Dari Jakarta, Satu Mahasiswi Asal Bukittinggi Positif Covid-19

Bukittinggi, KABA12.com — Satu lagi warga Bukittinggi dinyatakan positif covid-19. Kali ini, virus itu menyerang seorang mahasiswi yang diketahui baru pulang dari Jakarta pada bulan April lalu.

Mahasiswi itu, pulang dari Jakarta dan melakukan isolasi mandiri sejak tanggal 24 April 2020. Setelah dinyatakan positif covid-19, melalui hasil swab yang diperiksakan di lab. Unand, yang bersangkutan dibawa ke ruang isolasi RSAM, Jumat (08/05) dini hari.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, mahasiswi itu, sebelum pulang kampung, telah berkomunikasi dengan bagian kesehatan. Selanjutnya, tanggal 24 April yang bersangkutan pulang dan langsung isolasi mandiri.

“Sebelum mahasiswi ini pulang kampung tanggal 24 April, dia sudah kontak orang kesehatan dan tanya apa yang harus dilakukannya kalau pulang kampung. Karena dia merasakan batuk kering, sesaat setelah pulang, yang bersangkutan langsung mengisolasi diri dari keluarganya. Dia sangat cooperative, ini yang penting,” jelas Wako didampingi Wawako, di Dinas Kesehatan Bukittinggi, Jumat (08/05).

Setelah hasil swab keluar kemaren (Kamis -red) malam dan positif, warga Sanjai Dalam itu langsung dibawa ke RSAM oleh tim gugus tugas covid-19 Bukittinggi.

“Hari ini orang tua dan keluarganya juga akan dilakukan swab, dan daerah sekitar itu akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” terang Wako.

Pemko Bukittinggi terus mengimbau warga untuk tetap waspada. Tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, lakai masker, rajin cuci tangan dan tingkatkan pola hidup bersih dan sehat.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top