Bukittinggi

Tim Medis dan Petugas Kebersihan RS Warga Bukittinggi Positif Covid-19

Bukittinggi, KABA12.com — Tiga warga Bukittinggi yang sehari-hari bekerja di pelayanan medis, dinyatakan positif covid-19. Dua warga merupakan tim medis di Puskesmas Baso, satu orang merupakan petugas kebersihan di RSAM Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, selaku tim gugus tugas penanganan covid-19 Bukittinggi, menjelaskan, setelah satu bulan berhasil menekan angka penyebaran covid-19, kali ini Bukittinggi kembali mendapatkan warga yang telah dinyatakan positif covid-19. Tiga warga yang telah dinyatakan positif covid-19 itu, merupakan tim medis dan petugas kebersihan di rumah sakit.

“Saat ini ada tiga warga Bukittinggi yang telah dinyatakan positif covid-19. Dua merupakan tim medis di Puskesmas Baso, satu petugas kebersihan di RSAM, yang ketiganya merupakan warga Bukittinggi,” ungkap Ramlan, saat memberikan keterangan di Balairung Rumah Dinas Wako, Kamis (07/05).

Lebih lanjut, Wako menyampaikan, mendapat informasi itu, tim gugus tugas covid-19 langsung melakukan tracking cepat. Dimana, untuk saat ini, disimpulkan empat warga yang positif itu, berasal dari dua cluster berbeda.

“Satu memang yang terpapar dari rumah sakit, satu lagi terpapar dari cluster Puskesmas Baso. Selanjutnya tim juga tracking dan beberapa yang telah jelas datanya, langsung dilakukan swab,” ujarnya.

Diinformasikan wali kota, ketiga warga yang positif covid-19 itu, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). “Ini yang mengkhawatirkan, karena ada informasi, salah satu dari yang positif itu, telah pergi ke pasar beberapa waktu lalu. Untuk itu, kami minta warga waspada, jangan keluar rumah kalau tidak penting. Rajin cuci tangan, pakai masker kalau terpaksa keluar,” tegasnya.

Kemudian saat ini, juga ditunggu hasil swab dari sejumlah petugas medis di salah satu puskesmas di Bukittinggi.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top