Kaba Terkini

1 Pasien Positif Covid19 Meninggal Dikuburkan di Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Lagi, 1 pasien positif terpapar covid19 meninggal Senin,(27/4) dini hari tadi di RSUP.M.Djamil Padang. Pasien dikuburkan di Sitingkah Tapi, Jorong Balai Ahad, Lubukbasung Senin ini.

Informasi yang dihimpun kaba12.com menyebutkan, pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona berasal dari wilayah Kabupaten Padang Pariaman itu sudah 6 hari dirawat di RSUP.M.Djamil Padang, setelah sebelumnya dirujuk dari rumah sakit Batang Anai,. Hasil pemeriksaan SWAB, pasien dinyatakan positif terpapar virus corona, dan meninggal Senin,(27/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dijadualkan, Senin ini, pasien akan dikuburkan di pandam pakuburan keluarga di Sitingkah Tapi, dengan protokol medis yang ekstra ketat, dimana tim medis dari RSUP M.Djamil Padang akan bergabung bersama tim RSUD Lubukbasung dibantu keluarganya.

Keterangan resmi ketua harian GTP2 Covid19 Agam H.M.Dt.Maruhun, didampingi juru bicara gugus tugas penanganan penyebaran covid19 (GTP2 Covid19) Khasman Zaini, dalam jumpa pers kepada Wartawan di ruang media center GTP2 Covid19 Agam, Senin,(27/4) menjelaskan, bahwa pasien yang dinyatakan positif tersebut meninggal dan akan dikebumikan di wilayah Lubukbasung, kabupaten Agam.

Dijelaskan H.M.Dt.Maruhun, pasien positif terpapar covid19 tersebut, merupakan warga Padang Pariaman yang disebelumnya dirawat di rumah sakit Batang Anai,kemudian dirujuk ke RSUP.M.Djamil, Padang, dan meninggal Senin,(27/4) sekitar pukul 03.00 WIB tadi pagi.

Ditambahkan, pemakaman pasien yang meninggal tersebut dinyatakan positif terpapar covid19 itu, tercatat sebagai warga Padang Pariaman, istri pasien berasal dari Lubukbasung, yang meminta mayat suaminya dikuburkan di Lubukbasung sesuai kesepakatan keluarga.

Dijelaskan M.Dt.Maruhun, prosesi penguburan pasien positif covid19 itu,dilakukan dengan protokol kesehatan lengkap, baik petugas dari RSUP.M.Djamil, Padang, tim medis RSUD Lubukbasung maupun keluarga pasien, dengan pengawalan yang cukup ketat dari aparat kepolisian.

Sementara untuk riwayat medis pasien positif covid19 itu,ditegaskan M.Dt. Maruhun, menjelang meninggal, sesuai laporan yang diperoleh pihaknya, pasien tidak ada beraktifitas di wilayah Agam, khususnya Lubukbasung.

Walau demikian, pihaknya sesuai dengan protokol medis yang ditetapkan, pengawasan dan pengawalan secara medis harus lebih maksimal di lapangan, “ di lapangan sudah diatur berbagai hal terkait dengan protokol medis pemakaman pasien positif covid19 tersebut,” jelas M.Dt.Maruhun.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top