alterntif text

Kaba Terkini

Pengawasan Tapal Batas GT2P Covid19 Agam, 6 Penumpang Bus-2 PDP-4 ODP

Lubukbasung, kaba12.com — Pengawasan penumpang yang baru datang dari luar daerah dalam rangkaian antisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Agam berlanjut hingga Senin,(30/3) dini hari tadi. Tercatat dua armada bus yang masuk ke wilayah kabupaten Agam yang diperiksa di tapal batas Agam-Padang Pariaman.

Tercatat dua armada bus yang masuk, masing-masing PO.LBJ Transport masuk ke wilayah Tiku sekitar pukul 03.00 WIB yang membawa 6 penumpang, masing-masing 2 orang warga Tanjung Mutiara, 3 orang warga kecamatan Lubukbasung dan 1 orang warga kecamatan Tanjung Raya.

Dari data hasil pemeriksaan awal oleh tim medis di lapangan, disimpulkan 2 penumpang dinyatakan sebagai pasien dalam perawatan (PDP) dan langsung mendapat perawatan dan 4 orang penumpang dinyatakan masuk dalam orang dalam pengawasan (ODP).

Menurut Kalak.BPBD Agam M.Lutfie, pemeriksaan bagi seluruh penumpang yang masuk ke wilayah kabupaten Agam, sesuai instruksi gubernur Sumbar yang ditindaklanjuti dengan instruksi bupati Agam, saat ini secara rutin dilakukan pendataan dan pengawasan pendatang, oleh tim gabungan yang melibatkan secara langsung tim medis di lapangan.

Tim gabungan yang turun dengan APD lengkap tersebut, akan beroperasi rutin menyikapi keputusan pembatasan selektif pendatang dari luar wilayah di wilayah kabupaten Agam dengan pengawasan di 9 titik pintu masuk ke Sumbar.

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid19 (GT2P Covid19) Kabupaten Agam,yang dipimpin Kabid KL BPBD Agam Syafrizal bersama Kabid Angkutan Dishub Agam Gustiwarman, berserta personil, Dinkes, Satpol PP – Damkar dan Kesbangpol melakukan pendataan terhadap penumpang yang baru datang dari luar kota dalam rangka mencegah penyebaran Virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Agam sesuai SOP yang sudah ditetapkan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top