alterntif text

Kaba Terkini

Korban Puting Beliung Beri Apresiasi Pemkab.Agam Bergerak Cepat

Ampek Angkek, kaba12.com — Para korban terdampak bencana angin puting beliung di kecamatan Ampek Nagari memberi apresiasi pada jajaran Pemkab.Agam yang bergerak cepat membantu mereka yang tertimpa musibah.

Bahkan, Senin pagi, bupati Agam langsung menyerahkan bantuan darurat untuk warga yang terdampak langsung ke lokasi kejadian, bahkan terlibat dialog akrab dengan para korban.

Bupati Agam Dr.H.Indra Catri Senin,(30/3) saat mendatangi korban terdampak musibah angin putting beliung di kecamatan Ampek Angkek dan menyerahkan bantuan yang sudah disiapkan Dinas Sosial Agam, tidak hanya meminta masyarakat untuk tabah, ditengah semakin beratnya deraan cobaan yang dihadapi masyarakat kabupaten Agam saat ini.

Bupati Agam Indra Catri dalam moment penyerahan bantuan tersebut juga mensosialisasikan langkah antisipasi penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam, yang saat ini secara maksimal dilakukan pemerintah bersama berbagai elemen masyarakat.

Masyarakat diharapkan berperan untuk mengantisipasi penyebaran covid19 di wilayah masing-masing dengan berbagai langkah di lapangan, melakukan pola social distancing, physical distancing, dengan berbagai kebijakan penting yang harus dilakukan pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat.

“ Terkadang, kebijakan yang diambil sangat sulit, namun itu terpaksa dilakukan, dan jangan pula diplesetkan untuk kepentingan lain-lain, langkah itu sepenuhnya untuk menyelamatkan masyarakat pandemic covid19 di kabupaten Agam, “ sebut Indra Catri.

Musibah angin puting beliung yang merusak 17 rumah,Minggu,(29/3) masing-masing di Nagari Batu Taba dan Nagari Pasia, selain merusak rumah penduduk, angin kencang juga merusak SMPN 3 Ampek Angkek, namun kondisinya rusak ringan.

Sementara menurut Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam, bupati Agam mengunjungi para korban terdampak angin kencang itu, sekaligus menyerahkan bantuan untuk seluruh korban, bantuan yang disalurkan antara lain beras, telur, terpal lembar untuk yang terdampak parah, perlengkapan sekolah untuk anak sekolah dasar, bahkan para korban juga mendapatkan bantuan uang tuna dari bupati Agam, masing-masing Rp.1.000.000.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top