alterntif text

Kaba Terkini

Bupati Agam Tinjau Korban Puting Beliung, Dinsos Agam Siagakan Bantuan

Ampek Angkek, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri dijadualkan Senin,(30/3) pagi ini mendatangi korban terdampak musibah angin putting beliung di kecamatan Ampek Angkek dan menyerahkan bantuan yang sudah disiapkan Dinas Sosial Agam.

Musibah angin puting beliung yang merusak 17 rumah,Minggu,(29/3) masing-masing di Nagari Batu Taba dan Nagari Pasia, selain merusak rumah penduduk, angin kencang juga merusak SMPN 3 Ampek Angkek, namun kondisinya rusak ringan.

Menurut Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam, dijadualkan bupati Agam bersama rombongan Pemkab.Agam akan mengunjungi para korban terdampak angin kencang itu, sekaligus menyerahkan bantuan untuk seluruh korban.

Dijelaskan Arfi Yunanda, bantuan yang disalurkan antara lain beras, telur, terpal lembar untuk yang terdampak parah, perlengkapan sekolah untuk anak sekolah dasar, “seluruh jenis bantuan sudah berada di lokasi untuk diserahkan pagi ini, “ ulas Arfi Yunanda lagi.

Sebelumnya, camat Ampek Angkek Yogi Astarian menjawab kaba12.com menyebutkan, musibah angin putting beliung yang terjadi sangat cepat itu, sangat menakutkan masyarakat, pasalnya terjangan angina badai, secara sporadis menerjang kawasan yang terdampak di dua nagari tersebut.

Dijelaskan Yogi Astarian, pemukiman warga yang banyak terdampak, terutama di Nagari Batu Taba, dimana angina putting beliung merusak 16 dan 1 sekolah rusak, dengan kondisi 6 rusak parah, 10 rusak ringan termasuk SMPN 3 Ampek Angkek, sementara di Nagari Pasia 1 rumah rusak ringan.

“ Saat ini, penanganan tengah dilakukan, dimana rumah warga yang kondisinya rusak parah – sedang sudah dievakuasi ke rumah keluarga terdekat, sementara langkah penanganan dan perbaikan sudah mulai dilakukan bersama tim gabungan penanganan kebencanaan, “ sebut Yogi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top