Kaba Terkini

Pagi Ini Agam Gelar VCON Musrenbang RKPD 2021, Pertama di Sumbar Antisipasi Penyebaran Covid19

Lubukbasung, kaba12.com — Dijadualkan Kamis,(26/3) pagi ini, Pemkab.Agam bersama DPRD Agam akan meretas sejarah baru dalam pemanfaatan tekhnologi informasi, dengan digelarnya Musrenbang RKPD 2021 melalui media video conference (VCON).

Pemantapan sistim VCON untuk kegiatan rapat dalam skala besar tersebut,baru pertama dilaksanakan di kabupaten Agam, bahkan Pemkab.Agam merupakan daerah pertama di Sumbar yang menggelar VCON Musrenbang RKPD 2021.

VCON Musrenbang RKPD 2021 tersebut, merupakan salah satu solusi yang harus dilakukan Pemkab Agam, mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan menghindari kegiatang yang menghimpun banyak orang, sementara Musrenbang RKPD merupakan salah satu keharusan sebagai tahapan persiapan perencanaan pembangunan untuk tahun selanjutnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut, menurut Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, berbagai persiapan sudah dimatangkan tim pelaksana, baik perangkat pendukung, ruang sentral di aula utama kantor bupati Agam, serta koneksi ke seluruh kantor OPD dan ruang kerja anggota DPRD Agam.

Dijelaskan M.Dt.Maruhun, VCON Musrenbang RKPD 2021, dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, dimana untuk prosesi acara tetap melalui protocol yang ada, bupati Agam didampingi unsur forkimda Agam akan berada di aula utama kantor bupati Agam secara ruang sentral, sementara para kepala OPD, camat dan para anggota DPRD Agam berada di meja masing-masing di depan perangkat monitor.

Untuk pematangan persiapan, sebut Sekab.Agam itu lagi, dijadualkan Kamis pagi sebelum acara digelar, pihaknya bersama tim tekhnis pelaksana akan menggelar gladi perangkat, “ untuk memastikan seluruh perangkat bisa tersambung, sehingga kegiatan yang digelar bisa berjalan dengan baik, “ sebut M.Dt.Maruhun lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top