Kaba DPRD Agam

DPRD Agam Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Agam Antisipasi Penyebaran Covid19 Sampai ke Nagari

Lubukbasung, kaba12.com — DPRD Agam mengapresiasi langkah cepat tanggap yang dilakukan Pemkab Agam saat ini menyikapi perkembangan situasi penyebaran pandemic covid19 yang secara nasional siklusnya terus meningkat tersebut.

Berbagai terobosan dan langkah berani Bupati Agam, dibuktikan sangat manjur dalam membangun percaya diri masyarakat untuk ikut berperan dalam mengantisipasi dan penanganan penyebaran covid19 di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Dibuktikan, saat ini seluruh elemen masyarakat bergerak, bahkan sampai ke tingkat jorong dan nagari sudah dibentuk posko siaga covid19, dan sudah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi, penanganan penyebaran serta pengawasan yang dilakukan sampai ke tingkat nagari.

Apresiasi itu disampaikan Nesi Harmita,ST, anggota komisi III DPRD Agam usai bersilaturrahmi ke posko utama siaga covid19 kabupaten Agam di kompleks BPBD Agam, Rabu,(25/3) malam.

Disebutkan, kesiapan dan kesigapan Bupati Agam bersama jajarannya, menjadi obat mujarab dalam meredam keresahan yang mulai mencuat ditengah masyarakat, menyusul semakin menggurita pandemic covid19 di berbagai daerah di Sumbar.

Bahkan, secara khusus Nesi Harmita, memberi dukungan terhadap langkah-langkah taktis yang tengah dilakukan seluruh elemen pemerintah sampai ke tingkat nagari, bahkan pihaknya bersama fraksi Gerindra DPRD Agam, juga tengah memikirkan beberapa langkah dukungan untuk membantu masyarakat dalam penanganan penyebaran pandemic covid19 tersebut.

“ Bersama kita antisipasi penyebaran pandemic covid19 itu, karena dengan kebersamaan, upaya saling membangun pemahaman akan bisa berjalan dengan baik, apalagi peran masyarakat justru akan sangat menentukan, tidak hanya dalam menjaga kebugaran tubuh, melakukan social distancing dan physical distancing, karena hal itu langkah paling efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona itu ditengah masyarakat, “ ulasnya.

Disisi lain Nesi Harmita berharap, langkah penanganan penyebaran covid19 yang dilakukan, juga harus membangun rasa aman dan meredam keresahan masyarakat di berbagai aspek.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top