Kaba Terkini

4 Rumah Sakit di Bukittinggi Terima Bantuan APD

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi menghibahkan 70 set APD lengkap kepada emapt Rumah Sakit yang ada di Bukittinggi. APD diserahkan Wali Kota dan diterima langsung Direktur dari masing-masing Rumah Sakit, di halaman rumah dinas Wako, Kamis (26/03), sebelum bergerak melanjutkan proses penyemprotan disinfektan.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, saat ini diserahkan langsung kepada empat rumah sakit, 70 set APD lengkap. 35 set untuk RSAM, 15 set untuk RS Yarsi, 10 set untuk RS Madina dan 10 set untuk RSSN.

“APD ini berisikan enam macam dan kita bagikan ke empat rumah sakit yang ada di Bukittinggi. Memang untuk pertama ini, kita berikan kepada petugas medis. Karena memang tenaga medis sangat butuh ini untuk melayani pasien suspect covid 19 di rumah sakit,” jelas Ramlan.

Lebih lanjut, Wako juga menyampaikan, Pemko Bukittinggi juga telah meminta ke BNPB Pusat dan Kementrian terkait lainnya, untuk penambahan APD ini.

“Kita telah kirimkan surat dan akan kita koordinasikan terus, karena salah satu rumah sakit rujukan untuk covid 19 ini ada di Bukittinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wako juga terus mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Proses penyemprotan disinfektan tetap berjalan memasuki hari ke sembilan ini.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top