Kaba Terkini

Tim Siaga Covid19 Nagari Taluak IV Suku, Perantau Ikuti SOP Karantina Mandiri

Banuhampu, kaba12.com — Tim siaga covid19 nagari Taluak IV Suku kecamatan Banuhampu kunjungi warga yang baru pulang dari rantau, Rabu,(25/3).

Tim siaga covid19 Nagari Taluak IV Suku yang dipimpin walinagari M.Risman, memberikan sosialisasi pada para perantau terkait dengan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

Dijelaskan M.Risman, para perantau yang baru pulang kampung, tercatat 9 orang dari Pekanbaru, Jakarta dan Batam, dan pihaknya masih dalam upaya menghimpun data, karena diinformasikan masih ada yang akan pulang kampung.

” Kita maksimalkan pemantauan sebagai langkah antisipasi,” sebut M.Risman.

Dalam sosialisasi yang dilakukan sepanjang Rabu ini, disebutkan M.Risman, pihaknya mendatangi rumah-rumah warga perantau yang baru pulang kampung, diberikan penjelasan dan warga berkenan melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

” Alhamdulillah, para perantau yang baru sampai di kampung di wilayah Nagari Taluak IV Suku, bersedia mentaati SOP yang ditetapkan dan seluruhnya bersedia melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing, dan tim siaga covid19 Nagari Taluak IV Suku secara rutin melakukan pemantauan ,” jelas M.Risman lagi.

Khusus di Nagari Taluak IV Suku, pengawasan dan pemantauan pada masyarakat termasuk perantau yang baru pulang kampung menjadi salah satu tugas yang secara intensif dilakukan tim siaga covid19 nagari Taluak IV Suku, Banuhampu, karena berbatas langsung dengan kota Bukittinggi dengan aktivitas masyarakat yang sangat tinggi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top