Kaba DPRD Agam

Perdana, Nesi Harmita,ST Anggota DPRD Agam Tinjau Posko Siaga Covid19 Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Nesi Harmita,ST, anggota komisi III DPRD Agam dari fraksi Gerindra tinjau posko taktis penanganan penyebaran covid19 di kompleks kantor BPBD Agam Rabu,(25/3) malam.

Rombongan Nesi Harmita disambut Asisten I Sekab Agam Rahman, didampingi Hardoni, sekretaris BPBD Agam dan personil Pusdal.Ops.BPBD Agam.

Dalam peninjauan tersebut, Nesi Harmita, menanyakan perkembangan langkah penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam serta berbagai tahapan yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid19 tersebut.

Di posko taktis penanganan penyebaran covid19 Nesi Harmita mendapatkan penjelasan dari Rahman, terkait langkah-langkah yang sudah dilakukan, sesuai instruksi bupati Agam, bahkan saat ini seluruh nagari sudah bergerak membangun posko siaga covid19 dan melakukan berbagai langkah penting sesuai protap dan SOP yang sudah ditetapkan.

Dijelaskan Rahman, sesuai instruksi bupati Agam, langkah antisipasi covid19 mulai dari meliburkan anak-anak sekolah, penutupan seluruh objek wisata, menerapkan social distancing, physical distancing, dan berbagai langkah lain dalam rangkaian antisipasi.

Ditambahkan, saat ini gerakan pembersihan sarana ibadah, perkantoran dan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pemakaian hand sanitizer serta berbagai langkah lain yang sudah dilaksanakan di lapangan.

” Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan kunjungan bu Nesi Harmita, ini motivasi bagi tim gugus tugas di lapangan, dan seluruh personil dalam mengantisipasi penyebaran covid19 di kabupaten Agam, ‘ sebut Rahman.

Sementara menurut Nesi Harmita, SH, pihaknya yang memantau kegiatan antisipasi penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam yang dinilai nya bergerak cepat dan aktif melakukan berbagai langkah antisipasi yang melibatkan masyarakat.

Bahkan Nesi Harmita menyebutkan, pihaknya memberi apresiasi pada seluruh personil lapangan bahkan sampai ke tingkat nagari yang bergerak serentak di seluruh wilayah.

Disisi lain, anggota komisi III DPRD Agam itu menghimbau personil lapangan untuk lebih siaga, memakai alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis serta selalu menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat.

” Kami berterimakasih atas kerja keras seluruh tim gugus tugas penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam, mudah- mudahan daerah kita terhindar dari hal-hal yang membahayakan masyarakat,” sebut Nesi Harmita.

Kunjungan pertama anggota DPRD Agam tersebut menjadi catatan penting bagi personil lapangan gugus tugas penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam dalam melaksanakan tugas sosial di lapangan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top