Kaba Terkini

Libatkan Semua Unsur, Nagari Taluak IV Suku Siaga Covid19

Banuhampu, kaba12.com — Jajaran pemerintah nagari didukung Babinsa, Bhabinkamtibmas, petugas puskesmas dan pemuda terlibat aktif dalam upaya mengantispasi penyebaran covid19 di wilayah nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu.

Sebagai nagari yang berbatas langsung dengan kota Bukittinggi, jajaran terkait di Taluak IV Suku bekerja optimal untuk mengantisipasi penyebaran pandemic covid19 yang semakin menguatirkan tersebut.

Selain pengawasan warga perantau yang pulang kampung dan dilakukan karantina mandiri sesuai instruksi bupati Agam dengan menerapkan pola social distancing, langkah pembersihan berbagai sarana umum yang dimanfaatkan masyarakat, baik sarana ibadah, perkantoran dan fasilitas lain termasuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara marathon sejak hari Minggu lalu.

Walinagari Taluak IV Suku M.Risman menjawab kaba12.com,menyebutkan, sesuai instruksi bupati Agam terkait dengan tanggap darurat siaga covid19 yang diberlakukan di kabupaten Agam, Nagari Taluak IV Suku sudah melakukan berbagai langkah bersama masyarakat, selain menyebar luaskan instruksi dan himbauan bupati, juga melakukan aksi di lapangan.

Aksi pembersihan sarana ibadah, ulas M.Risman, menjadi salah satu target penting yang sudah dijabarkan masyarakat, dimana seluruh masjid, mushalla dan surau di wilayah nagari Taluak IV Suku sudah dibersihkan, karpet sudah dibuka dan masyarakat sudah dihimbau untuk membawa sajadah sendiri untuk beribadah di masjid.

Selain itu, penyemprotan disinfektan berlangsung hingga Rabu ini di berbagai lokasi, dan didukung berbagai elemen masyarakat, “ kami berupaya maksimal bersama seluruh unsur yang ada di nagari Taluak IV Suku untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah ini, “ulas M.Risman lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top