Kaba Terkini

Inovasi Tim Siaga Covid19 Palupuah, Keliling Wilayah Bawa HS Gratis Untuk Warga

Palupuah, kaba12.com — Tim siaga covid19 kecamatan Palupuah buat terobosan dengan sosialisasi keliling wilayah menggunakan sepedar motor sambil membawa hand sanitizer dan perangkat cuci tangan gratis untuk warga.

Pola sosialisasi yang diterapkan tim siaga covid19 kecamatan Palupuah itu cukup efektif karena banyak respon warga, apalagi petugas yang menggunakan sepeda motor langsung mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar dan mempersilahkan warga mencuci tangan gratis di perangkat yang disiapkan di jok belakang sepeda motor tersebut.

Inovasi penanganan penyebaran covid19 di kecamatan Palupuah itu, menurut Nong Rianto Dt.Maruhun, anggota tim siaga covid19 Palupuah menyebutkan, pola sosialisasi lapangan menggunakan sepeda motor itu menjadi salah satu alternatif yang dilakukan pihaknya saat ini, karena sulitnya medan yang harus dilalui petugas dalam mengkampanyekan siaga covid19 tersebut.

Sepanjang Rabu,(25/3) Satgas Siaga Covid19 Palupuah menerjunkan beberapa sepeda motor dari berbagai unsur, baik dari aparat kecamatan, nagari, Koramil serta Polsek Palupuah, yang dilengkapi perangkat sosialisasi termasuk brosur dan himbauan bupati Agam.

Program sosialisasi rajin cuci tangan dengan sabun sebagai perangkat hand sanitizer itu, merupakan lanjutan dari langkah penanganan penyebaran covid19 di Palupuah, setelah dilakukan pembersihan sarana ibadah, penyemprotan disinfektan dan pengawasan masyarakat di seluruh wilayah Palupuah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top