Kaba Terkini

Banjir Bandang Kembali Hantam Ampek Nagari

Batukambiang, kaba12.com — Bencana banjir bandang kembali hantam wilayah kecamatan Ampek Nagari, masing-masing Nagari Sitalang dan Nagari Batu Kambiang, Kamis, (19/3) sore. Banjir bandang susulan akibat luapan sungai Batang Sitalang yang kembali mengamuk akibat curah hujan tinggi di wilayah itu.

Hingga sore ini, petugas masih belum berhasil mendata dampak bencana banjir bandang susulan di wilayah itu, karena luapan air sungai yang luapan biasa yang bergemuruh menakutkan dengan warga air keruh, diikuti terjangan batu-batu besar yang dihanyutkan air bergelombang deras.

Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, menjawab kaba12.com, sudah menerjunkan personilnya ke lokasi terdampak bencana banjir bandang susulan di Sitalang dan Batu Kambiang tersebut, termasuk tim BPBD Agam juga sudah bergerak ke lokasi, termasuk tim AMC juga sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk mendapatkan informasi.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari beberapa group WAG kebencanaan di kabupaten Agam, tumpahan banjir besar dari sungai Batang Sitalang itu sangat menakutkan, apalagi hujan lebat, bahkan air sungai besar itu sudah melimpah ke pemukiman penduduk, dan beberapa sarana penting di wilayah itu.

Musibah banjir bandang di dua nagari di kecamatan Ampek Nagari itu, baru sepekan terjadi, persis Kamis,(12/3) lalu, yang menyebabkan 36 rumah warga rusak, 3 rumbel MTsN 13 Agam ambruk, 1 jembatan besar putus dihantam banjir, serta menghangutkan kendaraan dan ternak milik warga dengan total kerugian mencapai Rp.8,9 miliar.

“ Mudah-mudahan tidak ada hal luar biasa yang terjadi, personil sudah bergerak ke lapangan untuk memantau situasi di lokasi bencana, “ sebut Rahman, asisten I Sekab.Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top