Kaba DPRD Agam

DPRD Agam Gelar Pelantikan PAW, Budi Harto Gantikan Arman J.Piliang

Lubukbasung, Kaba12.com — DPRD Kabupaten Agam menggelar rapat paripurna pelantikan anggota pengganti antar waktu (PAW) kepada Budi Harto, S.Ag di aula utama Kantor DPRD Agam, Selasa (3/3).

Rapat paripurna itu sekaligus meresmikan pemberhentian almarhum Arman J. Piliang sebagai anggota DPRD Agam periode 2019-2024 yang meninggal pada September 2019 lalu.

Pelantikan itu ditandai dengan pembacaan sumpah dan penandatanganan surat pernyataan pengangkatan oleh Budi Harto, S.Ag disaksikan ketua DPRD Agam Novi Irwan.

Prosesi pelantikan PAW dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan, dihadiri seluruh unsur pimpinan dewan, para anggota dan para pejabat Pemkab.Agam lainnya.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan, dalam sambutannya berterimakasih kepada almarhum Arman J. Piliang dan keluarga, atas jasa yang telah diberikan dalam pengabdiannya untuk masyarakat kabupaten Agam selama hidupnya.

Disebutkan Novi Irwan, banyak hal yang sudah dilakukan almarhum semasa hidupnya, untuk mendorong kemajuan daerah, menjabarkan aspirasi dan mengawasi berbagai kegiatan pembangunan di kabupaten Agam.

“Semua jasa-jasa yang dilaksanakan Almarhum selama 4 periode berturut -turut itu merupakan tanggungjawab kita bersama, dan semoga menjadi amal ibadah bagi almarhum,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria dalam sambutannya mengatakan, kepergian almarhum Arman J. Piliang anggota fraksi partai Golkar itu meninggalkan duka yang sangat mendalam dan membekas, pasalnya beliau telah berbuat banyak kepada DPRD dan Pemkab Agam.

Disebutkan Trinda Farhan Satria, sesuai dengan delegasi jika ada anggota DPRD yang meninggal dunia maka harus dilaksanakan pergantian. Dan proses ini meliputi dari PAW Almarhum Arman J. Piliang hingga PAW kepada Budi Harto.

“Semua prosedur dan proses ini telah dilaksanakan DPRD Agam sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Wabup.

Ditambahkan, pada pertengahan Januari 2020 telah dilakukan peresmian PAW Anggota DPRD Agam atas nama Almarhum Arman J. Piliang, sekaligus pengangkatan PAW atas nama Budi Harto.

“Selamat kepada Budi Harto yang telah resmi menjadi bagian keluarga besar DPRD Agam dan bagian Pemkab Agam. Semoga disisa masa jabatan 2020-2024 ini bisa mengemban tugas yang diamanahkan masyarakat dengan penuh semangat, bijaksana, dan tanggungjawab,” Wabup.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua DPRD Agam beserta jajarannya, Wakil Bupati Agam, Sekda Agam, Kepala OPD, Forkompinda, Bundo Kanduang, Niniak Mamak, dan undangan lainnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top