kaba IPTEK/IT

Inovasi di Bidang Teknologi Ini Bikin Hidup Makin Praktis

Teknologi adalah kata yang paling mewakili kehidupan kita saat ini. Perkembangannya yang begitu pesat, membuat berbagai aktivitas sehari-hari jadi semakin mudah untuk dilakukan. Kemudahan ini tentu gak lepas dari banyaknya inovasi di bidang teknologi yang hadir di sekitar kita.

Hal inilah yang ingin dikembangkan lebih lanjut melalui event bertajuk Hack Of Thrones yang diadakan sama Tokopedia dan Proud Media Group. Event yang menjadi salah satu bagian dari acara Retrospekt! ini, telah dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 10 Februari 2019 kemarin di Tokopedia Tower, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Besarnya antusiasme terhadap Kompetisi Hack of Thrones ini, terlihat dari jumlah peminat yang melebihi angka 350 pendaftar sejak 20 Desember 2018 hingga 26 Januari 2019 lalu. Semua mengajukan berbagai gagasan, yang kalau ditotal ada lebih dari 140 ide aplikasi kepada panitia. Ide-ide tersebut datang dari berbagai provinsi di Indonesia, sehingga memperlihatkan betapa luasnya minat teknologi di Indonesia.

Meski begitu, dari keseluruhan peserta dan ide yang diterima panitia, hanya 90 pendaftar saja yang akhirnya maju ke babak final yang digelar dari 9 Februari sampai 10 Februari 2019.

Setelah melalui persaingan yang ketat, pada akhirnya HAK dinamakan pemenang dalam ajang bergengsi ini.

KY Cepat yang berfungsi sebagai jaringan peer-to-peer yang menggunakan prinsip blockchain ini, keluar sebagai pemenang utama dari 30 tim setelah dianggap sebagai produk terbaik yang sejalan dengan tema dan visi-misi yang telah ditentukan sebelumnya. Tim yang beranggotakan Ahmad, Aulia Hakiem Noersedya, dan Khalil Ambiya ini berhasil menawarkan solusi inovatif yang konkret untuk masalah di ranah fintech.

Sementara itu, pemenang kedua dan ketiga, yaitu tim Orientaru dan tim apt-get winner menelurkan aplikasi Kocek dan B-SmART. Aplikasi Kocek berfokus pada pembayaran cashless, sedangkan aplikasi B-SmART menawarkan solusi di bidang offline-to-online. Tim Orientaru dan tim apt-get winner masing-masing berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berlatih lebih jauh bersama Tokopedia.

(sumber: rimma.co)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top