kaba IPTEK/IT

Agar Anak Aman Berinternet, Google Indonesia Sediakan Materi Secara Gratis!!

Google Indonesia telah meluncurkan program literasi digital #TangkasBerinternet.

Program ini memuat beberapa materi ajar untuk Guru dan orangtua serta situs terkait literasi digital dan permainan berbasis web.

Materi ajar untuk Guru dan orangtua sudah dapat diakses di g.co/tangkasberinternet dan bisa di-download secara gratis.

Head of Public Policy Google Indonesia, Putri Alam mengatakan materi ajar yang disediakan ramah untuk anak-anak dan juga para orangtua.

“Kadang-kadang kita sebagai orangtua juga enggak tahu cara ngajakin anak ngobrol gimana sih internet yang aman. Jadi ini ada tips-tipsnya, gimana orangtua bisa merangkul anak-anak, juga Guru bisa menerapkan dengan mudah di kurikulum kelas sehari-hari,” ujarnya saat peluncuran program di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

“Kita sudah sediakan dan bisa diakses kapan saja, oleh siapa saja gratis lewat website, dan juga kurikulumnya bisa di-download, jadi Guru-Guru bisa dengan gampang menerapkan,” sambung Putri.

Google Indonesia bersama dengan Yayasan Sejiwa menurutnya juga akan menyelenggarakan pelatihan bagi Guru dan orangtua di 5 kota di Indonesia. Kendati demikian, materi tersebut menurutnya tidak masuk kurikulum pembelajaran.

“Tapi kami beritahu (kepada Guru) bahwa ada materi ini, dan dengan Kementerian KPPA kita sedang garap pas lagi roadshow di 5 kota ini bekerja sama dengan dinas-dinas perlindungan anak setempat supaya bisa ada training kepada Guru-Guru setempat,” pungkas Putri.

(sumber: akurat.co)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top