alterntif text

kaba IPTEK/IT

Teknologi Jadi Media Pembelajaran

Ilustrasi

Kemajuan zaman menuntut manusia semakin terbiasa dengan kecanggihan teknologi. Begitu pula dengan dunia pendidikan. Majunya perkembangan teknologi dan informasi menuntut guru untuk mampu memanfaatkan  media pembelajaran yang berbasis teknologi dan kreatif serta inovatif.

Media pembelajaran sendiri merupakan sebuah perantara tersampaikannya informasi dan ilmu pengetahuan dari guru kepada anak didik dalam proses kegiatan pembelajaran. Media pembelajaran yang baik tentunya mampu meningkatkan minat belajar anak didik, sesuai dengan karakteristik anak didik, dan mudah diaplikasikan.

Media pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan efektif sudah menjadi salah satu kebutuhan dalam proses belajar mengajar di era teknologi informasi ini. Sehingga kurangnya minat guru dalam memanfaatkan media pembelajaran juga menjadi salah satu masalah yang harus dituntaskan sejak dini. Masalah ini tentunya membawa dampak bagi minat belajar anak didik secara khusus dan majunya pendidikan di Indonesia secara umum.

Adapun solusi secara luas yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan atau workshop kepada guru dan calon guru mengenai pentingnya pemanfaatan media pembelajaran serta cara pemanfaatannya.

(sumber: kompasiana.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top