Kaba Terkini

Longsor Hantam Rumah Warga di Koto Gadang, Ampek Koto

Ampek Koto, kaba12.com — Dampak hujan lebat, Jumat,(14/2) kemarin memicu serangkaian musibah di kecamatan Ampek Koto.

Selain di nagari Balingka, hujan lebat menyebabkan banjir dan longsor, hujan lebat juga menyebabkan longsor yang menghantam rumah warga di Jorong Subarang Tigo Jorong, Nagari Koto Gadang, Kecamatan Ampek Koto, Jum’at,(14/2) sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops.BPBD Agam, yang menyebutkan, dampak curah hujan yang tinggi memicu banjir dan longsor yang mengenai rumah warga milik Eli Zarni,(31) yang ditempati 4 jiwa.

Dijelaskan Lukman, dampak hantaman material longsor tersebut, pemilik rumah beserta keluarganya terpaksa diungsikan kerumah karabatnya yang terdekat, karena kerusakan serius yang dialami rumah warga tersebut, termasuk ancaman longsor susulan yang masih berpotensi terjadi.

Disebutkan Lukman Syahputra, untuk pembersihan material longsor direncanakan akan dilakukan secara gotong royong oleh warga Sabtu,(15/2) karena posisi rumah berada di sekitar pebukitan dan dikhawatirkan longsor susulan.

Sementara informasi yang dihimpun kaba12.com, kawasan terdampak longsor di Ampek Koto tersebut, merupakan kawasan rawan bencana, apalagi saat curah hujan tinggi dengan durasi yang cukup panjang seperti Jumat-Sabtu ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top