Kaba Terkini

Sekab.Agam Lantik 28 Guru

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam H.Martias Wanto Dt.Maruhun, lantik dan mengambil sumpah 28 guru sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional guru di lingkungan pemerintah kabupaten Agam di aula utama kantor Bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Jumat,(14/2).-

Dalam pelantikan tersebut, Sekab.Agam H.Martias Wanto menyebut, pelantikan ini merupakan jabaran dari ketentuan pasal 87 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga pada pengangkatan pertama sebagai tenaga fungsional guru, mereka harus dilantik dan diambil sumpahnya.

Disebutkan, pembangunan bidang pendidikan merupakan sektor sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah, dengan mewujudkan masyarakat yang terdidik, sehingga aktifitas dan produktifitas sehari-hari dalam masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Ditambahkan Martias Wanto, sejalan dengan agenda Nawacita kelima, bahwa meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui kebijakan untuk meningkatkan kualitas manusia salah satunya dengan perbaikan kualitas guru, mulai dari proses penyaringan, pendidikan keguruan, pengembangan pembelajaran dan metode pengajaran yang tepat dengan memanfaatkan teknologi.

Keberadaan guru, ulas Martias Wanto, sangat luar biasa, karena dari awal penyeleksian dilakukan sangat ketat, mulai dari ADM, kemampuan, keperibadian dan lainnya, bahkan guru harus memiliki kemampuan untuk memahami, memainkan dan mengelola kemajuan teknologi yang berkembang saat ini.

Sekab Agam itu berharap, seluruh guru harus terus menambah ilmu dan pengetahuan tentang teknologi untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di kabupaten Agam, seiring berjalannya waktu teknologi akan terus berkembang dan tinggal bagaimana cara mengiringnya.

“Untuk menjawab hal itu, perlu upaya meningkatkan kualitas kehidupan bangsa dan SDM menjadi salah satu aspek penting, “ tegasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 28 guru yang baru diangkat menjadi ASN dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Agam itu, dihadiri kepala Disdikbud Agam Drs.Isra, Mpd dan Kepala BKPSDM Agam Budi Perwira Negara dan pejabat Pemkab Agam lainnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top