Kaba Tausyiah

Keistimewaan Wanita Dalam Islam

Ilustrasi

Seorang wanita memiliki kedudukan dalam perubahan kemajuan ataupun kemunduran zaman. Bahkan kunci kebaikan sebuah zaman terletak pada perempuan.

Bagaimana tidak seorang perempuan adalah ibu yang ia adalah madrasah tempat menimba ilmu anak-anaknya, jika ibu tersebut terdidik dengan baik, maka sesungguhnya generasi yang baik yang memiliki pondasi yang kokoh akan terbangun, sebaliknya jika ia tidak terdidik dengan baik maka akan muncul kerusakan yang merata.

Hingga dikatakan dalam terdapat pepatah kata, “Seorang ibu yang menggoyangkan ranjang bayinya dengan tangan kirinya sesungguhnya dia sedang menggerakkan dunia dengan tangan kanannya atau sebaliknya”.

Oleh karena itu Islam sangat memperhatikan dan memuliakan kedudukan wanita. Islam sangat memperhatikan pendidikan wanita demi terwujudnya generasi yang baik yang memiliki dasar yang kokoh.

Maka demikian pula musuh-musuh Islam, mereka ingin merusak generasi penerus Islam dengan merusak wanita-wanita muslimah, dengan fitnah-fitnah yang mereka sebarkan bahwa Islam tidak memperdulikan kedudukan wanita, Islam membatasi ruang gerak wanita, Islam mendiskrimasi kedudukan wanita, tidak lain untuk mengecoh wanita-wanita muslimah agar menanggalkan ajaran Islam yang mulia dan yang memuliakan mereka sehingga rusaklah generasi Islam.

Dan didalam islam setiap muslimah memilki banyak keistimewaan. Sebagai seorang perempuan, istri, dan ibu, seorang muslimah sangat dimuliakan perannya dalam kehidupan.

Apakah benar doa wanita lebih makbul daripada doa pria karena sifat penyayang seorang perempuan yang lebih kuat daripada pria. Ketika hal ini ditanya kepada Rasulullah SAW, jawab baginda: “ Ibu (wanita) lebih penyayang daripada bapak (pria) dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”

Jawaban Rasulullah SAW jelas menggambarkan betapa mulianya para muslimah dengan segala keistimewaanya. Dan berikut ini adalah 10 alasan mengapa perempuan begitu istimewanya dalam islam.

1. Perempuan yang sholehah (baik) itu lebih baik daripada 70 orang pria yang sholeh.

2. Perempuan yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah SAW) di dalam surga.

3. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.

4. Perempuan apabila salat lima waktu, puasa pada bulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat pada suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dia kehendaki.

5. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga lebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun).

6. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.

7. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad dijalannya.

8. Seorang perempuan solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.

9. Istri yang melayani dengan baik suami yang pulang kerumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala layaknya berjihad.

10. Jika Istri melayani suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun sholat.

(sumber: muslimah.or.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top