Kaba Terkini

Bupati Indra Catri Jamu Khusus Peserta Rakor Pariwisata se Sumbar

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri bersama para kepala OPD Pemkab Agam jamu khusus seluruh peserta rapat koordinasi kepariwisataan se Sumatera Barat yang digelar Pemprov Sumbar di Lubukbasung, Kamis-Jumat, (13-14/2).

Tidak hanya hadir secara langsung dalam acara pembukaan rakor pariwisata se Sumbar, bupati Indra Catri juga menggelar jamuan makan malam khusus di kediaman resminya di Padang Baru, Lubukbasung, lengkap dengan menu katan duriannya.

Dinas Pariwisata Sumbar yang menggelar rapat koordinasi bersama kabupaten dan kota se-Sumbar, di Kabupaten Agam, digelar selama dua hari yang fokus membahas perencanaan kegiatan pengembangan pariwisata tahun 2021 dengan mendatangkan narasumber Kabid Area II Sumbar- Kepri Kemenparekraf RI, Desti Murni.

Rakor dilaksanakan dua hari itu, hari pertama khusus paparan narasumber tentang promosi objek wisata melalui IT, penyelenggaraan wisata halal, geopark dan hari kedua diskusi outdoor di destinasi wisata Kabupaten Agam. Sesuai kesepakatan Kepala Dinas Pariwisata se-Sumbar, rakor ini diagendakan secara rutin dan bergilir di kabupaten kota dengan tema berbeda.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri usai membuka rakor menyebutkan, Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan masyarakat. Peluang untuk menjadikan pariwisata terukur sebagai penopang ekonomi masyarakat juga disokong tingginya minat wisatawan berkunjung.

Agam sendiri dikatakan Indra Catri, terus mengarahkan pembangunan pariwisata mengacu kepada misi RPJM 2016-2021, mewujudkan Agam sebagai destinasi pariwisata unggulan,diawali dengan pembangunan infrastruktur jalan.

Beranjak dari yang sudah dilakukan itu, menurut Indra Catri, di Sumatera Barat tidak bisa lagi menangani pariwisata secara parsial, tapi harus dilakukan dengan paripurna, memiliki keberagaman potensi dan sinergi, sehingga menimbulkan kesan mendalam bagi wisatawan yang berkunjung.

Rakor 2 hari jajaran pariwisata di Sumbar tersebut, mendapat perhatian khusus unsur terkait di kabupaten Agam. Bahkan, bupati Agam Indra Catri bersama unsur pimpinan daerah, sengaja menjamu khusus seluruh peserta rakor, termasuk sepanjang Jumat saat para peserta mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top