kaba IPTEK/IT

Media Sosial Yang Merubah Dunia

Ilustrasi

Media sosial biasa digunakan untuk berbagai hal dalam kehidupan, misalnya berhubungan dengan orang lain, hiburan, berjejaring dengan rekan kerja dan teman kampus.

Penggunaan media sosial pun bukan hanya mengubah cara orang berkomunikasi, tetapi juga mengubah orang berbisnis, mengubah komunikasi pemerintahan, dan mengubah kehidupan masyarakat.

Berikut adalah lima hasil observasi dan prediksi dari ahli dari Global Agenda Council mengenai fakta medsos telah mengubah dunia:

Media Sosial “Wajib” Dimiliki

Media sosial kini seolah wajib dimiliki. Berbagai industri telah menggunakan medsos untuk keperluan bisnis.

Platfom Medsos Mudahkan Perbankan

Media sosial menjadi sebuah platform yang juga dipakai di sektor perbankan. Tidak hanya itu, perusahaan teknologi finansial juga menggunakan medsos untuk membantu orang lain membuka rekening. Bahkan, media sosial juga bisa mempermudah seseorang mendapatkan pinjaman.

Medsos Bantu Layanan Kesehatan

Industri kesehatan juga salah satu yang terbantu berkat medsos. Misalnya saja kampanye kesehatan masyarakat bisa dilakukan melalui medsos atau kunjungan dokter virtual bisa dilakukan di layanan Skype.

Medsos juga bisa membantu pasien tetap terhubung dengan pihak-pihak yang bisa menjawab pertanyaan mereka seputar kesehatan.

Namun, media sosial juga bisa berdampak buruk. Misalnya ketika orang non-pakar membagikan informasi kesehatan kepada pihak lain.

Medsos Mengubah Komunikasi Pemerintah dengan Warga

Partisipasi dan keterlibatan warga sipil di media sosial telah menjadi sumber gagasan, rencana, dan inisiatif bagi pemerintah. Lewat medsos juga, banyak pemimpin daerah berkomunikasi dan merangkul warganya. Selain itu, mereka juga membuat membuat pemerintahan jadi lebih transparan.

(sumber: liputan6.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top