Kaba Pemko Bukittinggi

Hari Bhakti Imigrasi 2020 Tingkatkan Citra Positif

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, pimpin upacara Hari Bhakti Imigrasi 2020 di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Agam, Jl.Raya Bukittinggi-Payakumbuh, Lambah IV Angkat Candung Kabupaten Agam, Senin (27/01).

Upacara yang diikuti puluhan petugas Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Agam itu digelar untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70. Selain itu, jajaran perwakilan Forkopimda Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam juga tampak hadir dalam upacara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Irwandi yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, diantaranya, meminta seluruh jajaran imigrasi untuk dapat meningkatkan citra positif keimigrasian melalui restrukturisasi sistem Informasi keimigrasian terbarukan.

Tidak lupa juga untuk mengoptimalkan pengawasan keimigrasian melalui peran Tim Pengawasan Orang Asing, khususnya saat pelaksanaan penerbitan paspor dan keberangkatan WNI, kata Irwandi. Ia juga menekankan pentingya penegakan hukum keimigrasian secara tepat sasaran.

“Kami berpesan, agar jajaran imigrasi melakukan peningkatan kualitas layanan penerbitan paspor elektronik. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Agam harus dapat terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Irwandi menilai, kinerja Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Agam sudah baik dalam hal pelayanan dan pengawasan orang asing dan semoga bisa terus ditingkatkan ke depannya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng dan ramah tamah bersama jajaran Forkopimda serta tamu undangan.


(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top