alterntif text

Kaba Terkini

Warga Diminta Menjauh Dari Lokasi Buaya Bertelur

Tiku, kaba12.com — Masyarakat diminta menjauh dan mengamankan anak-anak dari lokasi buaya yang bertelur di kawasan pemukiman warga di Jorong Ujuang Labuang, nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara.

Hal itu penting dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban diserang induk buaya yang sedang bertelur itu, sampai bisa ditangkap oleh petugas terkait.

Himbauan itu disampaikan Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip, MM, menyusul adanya laporan warga terkait adanya buaya yang bertelur tak jauh dari pemukiman warga di Ujuang Labuang, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara.

” Kewaspadaan sangat penting, jauhkan anak-anak dari lokasi buaya bertelut itu, kami harapkan aparat nagari dan jorong memantau hal itu,” tegas Rahman.

Sebelumnya informasi yang diperoleh kaba12.com dari Weri Ikhwan, Kasi.PMN Tanjung Mutiara, keberadaan buaya yang meresahkan tersebut disampaikan Rabu,(15/1) malam dan sudah ditindaklanjuti pada pihak BKSDA Cabang Agam.

Dijelaskan, informasi dari wali jorong Ujuang Labuang Timur yang menyebutkan, warga menemukan seekor buaya yang bertelur dekat perumahan warga.

Disebutkan, di lokasi buaya bertelur tersebut banyak anak-anak yang bermain dan bahkan ada yang iseng mengganggu buaya tersebut.

Dijelaskan, lokasi buaya yang bertelur tersebut, berada tidak jauh dari tempat bertelur tahun lalu,” kita sudah lapor ke BKSDA, tetapi petugas sedang di Pasaman, karena ada gangguan beruang di wilayah itu, kita menunggu jadwal ke Ujuang Labuang untuk mengamankan buaya yang sedang bertelur tersebut, ” jelas Weri Ikhwan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top