alterntif text

Kaba Terkini

Pemko dan Kemenag Bukittinggi Tingkatkan Harmonisasi

Bukittinggi, KABA12.com — Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi melakukan silaturahmi dengan Walikota Bukittinggi.

Kedatangan Kepala Kemenag Bukittinggi beserta staf itu disambut langsung Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Ruang Kerja Walikota Bukittinggi, Rabu (15/01).

Kepala Kemenag Kota Bukittinggi Abrar Munanda,mengatakan, tujuan silaturahmi dengan Walikota dalam rangka mengucapkan terima kasih, selama ini Walikota Bukittinggi selaku kepala pemerintahan di Bukittinggi, banyak memberikan perhatian kepada pembangunan keagamaan di Bukittinggi. Termasuk memastikan tiap sekolah memiliki Mushalla yang bagus dan nyaman bagi siswa.

“Perhatian Walikota itu termasuk memberikan fasilitas kepada Kementrian Agama untuk lebih bisa berbuat dalam segi keagamaan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang bersedia menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 74 di MAN 2 Bukittinggi beberapa waktu lalu. Kedatangannya juga menyampaikan beberapa informasi, apa yang telah dilakukan Kementrian Agama Kota Bukittinggi mulai tahun 2018-2019 dan apa kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020 ini,” ujarnya.

Abrar Munanda berharap, sinergi yang terjalin dapat meningkat dari berbagai hal. Karena walaupun berbeda institusi antara Pemerintah Daerah dengan Kementrian Agama yang merupakan instansi vertikal. “Tapi yang menjadi objek atau sasaran tugas antara Pemko Bukittinggi dengan Kementrian Agama adalah sama. Yang Kemenag didik adalah putra putri warga Bukittinggi dan sekitarnya. Termasuk terkait masalah pelayanan pernikahan, haji, kebutuhan keagaaman, konsultasi dan sebagainya juga adalah warga Bukittinggi dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyambut baik kunjungan Kepala Kemenag berikut jajarannya itu. Ramlan menilai kerjasama dan sinergi antara Pemko Bukittinggi dengan Kemenag sejauh ini sangat harmonis. Terbukti beberapa kegiatan yang melibatkan kemenag berjalan lancar dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bukittinggi sekitarnya. Karena apapun kegiatan Pemko Bukittinggi berikut pembangunan yang sedang marak dilakukan memiliki kaitan dengan Kementrian Agama. Termasuk juga kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan PKK dan lembaga sejenis.

“Kami memiliki harapan yang sama dengan Kepala Kemenag, agar kerjasama dan sinergi yang sangat harmonis ini dapat lebih meningkat. Lebih banyak keterlibatan Kemenag dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Bukittinggi. Seperti di program Sekolah Keluarga, di kegiatan Istbat Nikah dan kegiatan strategis lainnya yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Wako.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top