alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

Serah Terima Jabatan, Erizal Jadi Camat MKS, Emil Achir Tunggu SK Jadi Eselon II

Bukittinggi, KABA12.com — Jabatan Camat Mandiangin Koto Selayan diserah – terimakan dari Emil Achir kepada Erizal dan jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Mandiangin Koto Selayan juga diserahterimakan dari Ny. Detti Emil kepada Ny. Rosneli Erizal.

Prosesi itu dilaksanakan di halaman kantor camat MKS, Rabu (15/01), disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bukittinggi, Ketua serta pengurus TP PKK Bukittinggi dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi.

Anggota DPRD Bukittinggi, Yontrimansyah, mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, menyampaikan terima kasih kepada Emil Achir yang cukup lama menjadi Camat MKS. Selama menjabat, cukup banyak prestasi yang diraih dan komunikasi dengan masyarakat pun dinilai cukup baik dan diharapkan keberhasilan itu dapat ditularkan kepada Camat yang baru.

“Terima kasih kepada Camat yang lama dan selamat datang kepada Camat yang baru. Selama bertugas, kami tidak pernah mendengar terjadi masalah di kecamatan dan setiap kelurahan. Komunikasi yang terjalin sangat baik dengan seluruh stakeholder kecamatan. Kedepan, dengan dilantiknya Erizal sebagai Camat MKS yang baru, kami tentu berharap MKS dapat semakin baik kedepannya. Masyarakat pun siap mendukung untuk lancarnya pembangunan dan program pemerintah kecamatan MKS ini,” ujarnya.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Yesi Endriani Ramlan, mengucapkan selamat bertugas kepada Camat MKS dan Ketua TP PKK kecamatan MKS yang baru. Selanjutnya, Ny. Yesi juga mengucapkan terima kasih kepada Camat MKS yang lama, Emil Achir dan Ketua TP PKK MKS yang lama, Ny. Detti Emil.

“Terima kasih telah memberdayakan mayarakat di MKS dan telah ikut mensupport masyarakat hingga tingkat Sumbar. Memang banyak tugas yang menanti, selain ketua TP PKK, Rosneli juga dilantik sebagai Ketua Forikan, Bunda Paud dan Ketua Himpaudi kecamatan MKS. Namun kami yakin, tim yang telah dibentuk sebelumnya dapat bekerja dengan baik dan membantu Ketua TP PKK yang baru dalam mengenalkan tugas dan fungsi PKK sebagai mitra pemerintah dalam mensukseskan program pemerintah. Karena sampai saat ini, TP PKK MKS masih menjadi yang terbaik di kota Bukittinggi dan ini tentu harus dipertahankan,” jelas Yesi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan, tugas sebagai camat, bukanlah tugas mudah. Karena menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“MKS menjadi daerah lokasi pusat pemerintahan. Beberapa waktu kedepan, akan dilaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan di kecamatan MKS. Diantaranya, pembangunan RSUD, Kantor DPRD, RPH dan juga konsolidasi bypass. Untuk itu diminta kepada camat yang batu untuk segera melakukan konsolidasi awal untuk menyampaikan program pemko ini kepada masyarakat,” ujar Irwandi.

Wawako juga berharap kepada masyarakat MKS untuk dapat memberikan dukungan kepada Camat yang baru. “Semua yang dilakukan camat, tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat. Untuk itu butuh dukungan seluruh masyarakat agar kegaiatan dan pembangunan di MKS dapat berjalan lancar,” pesannya.

Wakil Wali Kota juga mngucapkan terima kasih kepada Emil Achir atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Camat MKS.

“Kedepan tentu Emil Achir bisa saja dipromosikan untuk jadi Eselon II. Kita tunggu keputusannya nanti, karena beliau telah ikut lelang jabatan untuk salah satu jabatan kepala dinas di Bukittinggi,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top