alterntif text

Kaba Terkini

Sekab.Agam Buka Rakor Siaga Darurat Bencana

Lubuk Basung, KABA12.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto membuka rapat koordinasi siaga darurat bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Agam tahun 2020, bertempat di Aula Kantor Bupati Agam, Rabu (15/01).

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan, Rakor ini bertujuan untuk melakukan persiapan dalam penanggulangan bencana yang terjadi di Kabupaten Agam. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi seluruh elemen terkait, baik itu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Kabupaten Agam merupakan daerah yang menjadi langganan bencana. Setiap cuaca ekstrem, pasti agam terkena bencana, seperti, banjir, tanah longsor, abrasi pantai dan puting beliung,”ujarnya.

Martias Wanto menambahkan, mengingat saat ini hingga Februari mendatang cuaca ekstrem akan melanda wilayah Sumatera Barat, termasuk Kabupaten Agam. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Agam telah mengeluarkan surat pernyataan siaga darurat bencana banjir, banjir bandang, dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Agam selama 53 hari terhitung mulai tanggal 8 Januari hingga 29 Februari mendatang.

“Untuk itu saya mengingkatkan agar seluruh instansi dan elemen terkait untuk terus meningkatkan koordinasi, meningkatkan kesiapsiagaan dan harus bergerak cepat jika terjadi bencana. Penanggulangan bencana ini sangat membutuhkan kerjasama dan peran aktif seluruh elemen masyarakat,”ujarnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top