alterntif text

Kaba Terkini

Jusni Haru Bertemu Bupati Indra Catri, ” Kami Ko Dianggap Ibu Kanduang “

Lubukbasung, kaba12.com — Ada yang menarik saat kegiatan jalan sehat yang digelar Depag Agam, Rabu,(15/1).

Bupati Agam Indra Catri yang ikut bersama ribuan peserta jalan sehat di Lubukbasung tersebut, tiba-tiba mendatangi seorang ibu berusia agak lanjut, mengajak bersalaman dan sesaat kemudian tertawa lepas sambil berpelukan.

Moment itu seakan menjadi ajang melepas rindu seorang anak pasa ibunya, yang justru membuat banyak peserta gerak jalan sehat itu tersenyum haru dan bangga.

Bahkan, banyak peserta gerak jalan santai itu, langsung memuji Bupati Indra Catri yang terkenal santun dan hormat pada orangtua bahkan dekat dengan rakyatnya.

” Salut wak ka pak bupati, baliau batua-batua pemimpin randah hati, hormat ka urang tuo, salut wak,” ungkap Resniwati dan beberapa kaum ibu disela acara gerak jalan sehat itu.

Karena penasaran, kaba12.com, mencoba mencari sosok ibu setengah baya yang menjadi pusat perhatian ditengah ribuan orang dalam acara olahraga itu, bahkan dipeluk dengan santun oleh seorang bupati.

Adalah Jusni (76), seorang pensiunan ASN Kementerian Agama Kabupaten Agam, yang sangat bersemangat dan energik mengikuti gerak jalan sehat kerukunan tersebut yang sudah pensiun sejak tahun 2004 silam.

Hari-hari Jusni, diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan di sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti, PWRI, IPHI, BKMT dan lainnya, termasuk keikutsertaannya dalam acara gerak jalan sehat kerukunan Depag Agam itu, selain ingin bernostalgia dengan teman-teman jajaran Kemenag Agam, juga taragak untuk bertemu dengan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri yang pernah ditemuinya beberapa tahun yang lalu.

Jusni mengaku pernah bertemu dengan Indra Catri saat menghadiri acara PWRI, pertemuan itu sangat berkesan baginya hingga sekarang, bahkan Jusni merasa sangat dekat dengan orang nomor satu di Agam tersebut.

” Saya sudah anggap sepertu anak sendiri beliau itu,” ungkap Jusni.

Bahkan dalam momen gerak jalan sehat ini Jusni kembali bertemu dengan Indracatri, tanpa diduganya Bupati Agam itu langsung mendatangi, menyalami bahkan merangkulnya dengan santun.

“Saya merasa senang dan terharu, karena beliau masih ingat kepada kami yang sudah pensiun ini, bahkan kami diperlakukan seperti ibu kandung sendiri, semoga beliau selalu sehat dan semakin sukses menjadi pemimpin,” ungkap Jusni, warga Surabayo, Lubukbasung itu tanpa basa-basi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top