Kaba Terkini

Indra Catri Minta Pilkada Sumbar 2020 Sejuk Badunsanak

Lubukbasung, kaba12.com — Bakal calon gubernur Sumbar Dr.H.Indra Catri yang akan maju dalam Pilkada Sumbar 2020 berharap kontestasi politik dalam upaya memilih pemimpin terkait untuk Sumatera Barat 23 September 2020 mendatang bisa berjalan dengan sejuk, aman, damai penuh nuansa silaturrahmi dan badunsanak.

Pilkada Sumbar 2020 badunsanak diharapkan betup-betul bisa menjalar sampai dalam seluruh aktivitas masyarakat di berbagai daerah di Sumatera Barat, karena Pilkada tidak hanya sekedar memilih pemimpin pemerintahan masa depan, tapi juga mestinya sebagai wahana pendidikan politik masyarakat yang didasari upaya pencerdasan dengan tetap memegang teguh falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah dengan menomorsatukan kebersamaan dan silaturrahmi.

Harapan itu ditegaskan Dr.Indra Catri, salah seorang kandidat gubernur Sumbar yang sudah menyatakan kesiapan dan keseriusannya untuk maju sebagai salah satu kandidat pemimpin masa depan Sumbar dalam Pilkada tahun ini.

Dijelaskan Indra Catri, saat ini dalam kontestasi politik Pilkada Sumbar 2020, banyak bermunculan tokoh-tokoh terkemuka dengan berbagai latar belakangan aktivitas, diantaranya H.Fachrizal, mantan Kapolda Sumbar, H.Mulyadi, anggota DPR RI, H.Mahyeldi, Walikota Padang, H.Nasrul Abit, Wagub.Sumbar saat ini, H.Ali Mukhni, bupati Padang Pariaman saat ini, dan beberapa nama lain yang merupakan para tokoh terkemuka yang diyakini sebagai wajah dan warna masa depan Sumatera Barat untuk lima tahun kedepan.

Banyaknya tokoh yang muncul, bahkan khusus dari kawasan Kabupaten Agam saat ini, muncul 4 tokoh yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Sumbar 2020 mendatang, masing-masing Fachrizal, Indra Catri, Mahyeldi dan Mulyadi justru akan memberi warna lebih dalam kontestasi politik di Sumbar.

“ Para pemimpin dari Agam merupakan tokoh-tokoh terbaik yang bisa diterima di semua pihak dan daerah, tidak primordial, para tokoh itu memiliki pendukung dan segmen yang berbeda, namun bisa membaur dengan semua kalangan di daerah manapun, itulah kelebihannya,” ulas Indra Catri.

Bahkan secara khusus Indra Catri menyebut rasa bangganya untuk bisa ikut berkontestasi berbagai para tokoh Agam tersebut, dan hal itu mesti dihormati semua pihak, karena masing-masing tokoh punya segmen dan pendukung, “ pak Fachrizal punya pendukung, pak Mahyeldi, pak Mulyadi punya pendukung dan peluang, termasuk saya. Semua tokoh punya peluang dan pendukung yang berbeda ditengah masyarakat, “ ulasnya.

Bupati Agam 2 periode ( 2010-2015 dan 2016-2021) itu, berharap seluruh pihak bisa mengikuti kontestasi politik dalam Pilkada Sumbar 2020 dengan penuh kegembiraan, dengan menonjolkan pemilu badunsanak dengan mengedepankan pendidikan politik yang sehat dan mencerdaskan, “ kami kita berpestas demokrasi dengan betul-betul menonjolkan pemilu badunsanak, “ harap Dr.Indra Catri lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top