Kaba Pemko Bukittinggi

Rumah Tani Sumbar Hadir di Bukitttinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Perwakilan DPD Rumah Tani Indonesia (RTI) Sumatera Barat, mengadakan kunjungan ke pemerintah kota Bukittinggi.

Rombongan diterima Wakil Wali Kota Bukittinggi, di ruang kerjanya, Selasa (14/01).

Ketua DPD RTI Sumbar, Happy Novita, menjelaskan, RTI merupakan wadah atau organisasi yang bergerak di bidang pertanian. Dimana, nantinya organisasi RTI akan merangkul para kelompok tani untuk dapat mengembangkan usahanya.

“Saat ini RTI telah hadir di Bukittinggi. Untuk itu, kami memperkenalkan diri kepada pemerintah kota Bukittinggi, dimana nantinya RTI dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam rangka mensejahterakan para petani. Sehingga para petani yang ada di kota wisata ini, dapat berkomunikasi, beedialog bersama kami untuk meningkatkan produk mereka dan menjadi petani yang sukses dan terua berkembang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan apresiasi kepada Rumah Tani Indonesia, yang hadir di kota Bukittinggi. Meskipun, Bukittinggi merupakan kota wisata, namun sektor pertanian tidak terpinggirkan. Karena memang bidang pertanian sendiri menjadi salah satu sektor pendukung kepariwisataan Bukittinggi.

“Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran RTI di Bukittinggi. Dengan adanya RTI tentu dapat menjadi mitra kerja kita di pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Karena memang ada beberapa titik di kota Bukittinggi masih ada lahan pertanian dan perkebunan serta masyarakat petani yang telah membentuk sejumlah kelompok tani yang ada di setiap kelurahan,” ungkap Irwandi.

Pertanian itu sendiri, lanjut Wawako, memiliki empat sektor, ketahanan pangan, perikanan, pertanian dan kehutanan.

“Keempatnya saat ini cukup berjalan baik, tapi tentu butuh terus pendampingan agar pertanian di Bukittinggi terus berkembang dan memiliki ciri khas tersendiri untuk dipasarkan ke tengah masyarakat,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top