Kaba DPRD Agam

Komisi IV DPRD Agam Raker Dengan Mitra, Bahas Masalah Pendidikan

Lubukbasung, kaba12.com — Menindaklanjuti hasil kegiatan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan di kabupaten Agam sebelumnya, Komisi IV DPRD Agam gelar rapat kerja dengan mitra kerja OPD terkait Pemkab.Agam, di aula II DPRD Agam, Selasa (14/01).

Rapat kerja yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Agam Erdinal didampingi Wakil Ketua Komisi Yopi Eka Anroni, anggota komisi serta pendamping komisi termasuk Sekretaris DPRD Agam Indra.

Dalam raker tersebut, Komisi IV sengaja mengundang OPD terkait, diantaranya hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra, Kepala DPMN Agam Teddy Martha serta undangan lainnya.

Ketua Komisi IV DPRD Agam, Erdinal, menjelaskan, rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil kunjungan kerja komisi tersebut ke kecamatan beberapa waktu lalu.

“Rapat kerja ini kita laksanakan untuk menyampaikan hasil kunjungan di lapangan, diantaranya keluhan tenaga pendidik di kecamatan yang menjadi daerah tujuan kunker, keluhan beberapa sekolah yang masih kekurangan guru,” jelasnya.

Ditambahkan Erdinal, tenaga pendidik juga meminta agar dilakukan pengangkatan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Selain itu, sekolah-sekolah yang memiliki tenaga operator, juga mengeluhkan kekurangan biaya operasional karena anggaran untuk tenaga operator tersebut tidak tersedia.

Pada rapat tersebut juga membahas permasalahan pendidikan TK dan PAUD, terdapat beberapa TK dan PAUD yang tidak termasuk dalam pembinaan pemerintah daerah.

Keluhan dan laporan hasil kunker komisi IV DPRD Agam itu, langsung dibahas dalam sesi diskusi termasuk solusi yang bisa dilakukan dalam mengatasi masalah yang ditemui di lapangan oleh para anggota komisi IV DPRD Agam itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top