Kaba Pemko Bukittinggi

Lanjutan Pembangunan Kantor Lurah Pakan Kurai Segera Ditender

Bukittinggi, KABA12.com — Kantor Lurah Pakan Kurai kecamatan Guguak Panjang, merupakan salah satu pembangunan kantor pemerintahan yang mulai dibangun sejak tahun 2019 lalu. Untuk kelanjutan pembangunannya, pemko Bukittinggi akan segera melakukan tender.

Camat Guguak Panjang, Syanji Faredi, melalui Lurah Pakan Kurai, Tommi Hidayat, menjelaskan, pada tahun 2019 lalu, kantor Lurah Pakan Kurai dibangun kembali, karena kantor lurah yang lama sudah tidak representatif lagi. Setelah mendapatkan tanah lokasi pembangunan, pekerjaan pun dimulai di pertengahan tahun 2019 lalu.

“Pembangunan dilaksanakan dua tahap, tahap I menelan dana Rp 2,7 milyar. Alhamdulillah selesai dalam 180 hari kalender dan sudah di PHO. InsyaAllah lanjutannya untuk tahap II, telah dianggarkan sebesar Rp 1,3 milyar dan akan segera ditenderkan. Kami berharap, bulan Juni mendatang kantor ini sudah selesai dan dapat segera difungsikan,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pembangunan kantor pemerintahan seperti kantor lurah ini, memang perlu dilakukan, sebagai upaya peningkatan layanan kepada masyarakat. Saat ini ada beberapa kantor lurah yang dibangun dan diharapkan dapat segera selesai tahun 2020 ini.

“Kita ini pelayan masyarakat, apalagi di kelurahan, tentu sarana prasarananya harus ditingkatkan. Seperti Pakan Kurai, sebelumnya kantornya ada di lokasi yang kurang strategis dan tidak representatif. Alhamdulillah sekarang sudah dibangun baru dan akan masuk tahap II. Dengan ini nantinya, kita genjot pelayanan terhadap masyarakat, sehingga apapun bentuk administrasi dan kegiatan di kelurahan, dapat dikerjakan dengan maksimal,” ujar Ramlan.

Sementara itu, anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa, mengapresiasi upaya pemko Bukittinggi dalam membangun sejumlah sarana prasarana umum, kantor pemerintahan dan sarana pendidikan, sejak beberapa tahun terakhir. Hal ini tentu menjadi salah satu realisasi dari visi misi yang dituangkan dalam RPJMD kota.

“Apalagi di Pakan Kurai ini, sudah cukup banyak pembangunan yang dilakukan. Diantaranya, SDN 17 Pakan Kurai dan Kantor Lurah Pakan Kurai sendiri. Karena memang keduanya bisa dikatakan tidak layak dan sekarang sudah dibangun menjadi lokasi yang bagus dan nyaman. Kami atas nama masyarakat Pakan Kurai dan Guguak Panjang tentu sangat berterima kasih atas perhatian dari pemerintah ini,” ujar anggota DPRD dari Dapil Guguak Panjang itu.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top