Kaba Pemko Bukittinggi

Keluarga DT. Sampono Alam Waqafkan Tanah Bangun Baru Masjid Darussalam

Bukittinggi, KABA12.com — Kondisi lokasi Masjid Darussalam kurang representatif dan sering diterjang banjir.

Untuk itu keluarga dari DT. Sampono Alam, berniat untuk mewaqafkan tanah, di sebelah lokasi Masjid saat ini dan berada di ketinggian.

DT. Sampono Alam, menjelaskan, lokasi Masjid Darussalam Gurun Panjang, memang berada di bawah jalan. Karena itu, saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, masjid selalu jadi sasaran banjir.

“Untuk itu, kami dari keluarga DT. Sampono Alam, berniat untuk mewaqafkan tanah kami yang ada di sebelah Masjid Darussalam. Luasnya sekitar 1.600 m² dan kita lihat nanti situasi dan kondisinya. Karena masih ada sejumlah tanah lagi, tapi kita lihat nanti, InsyaAllah. Niat ini juga telah kami sampaikan pada pengurus masjid yang masa baktinya akan segera habis pada Maret 2020 mendatang,” ungkap DT. Sampono Alam.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi niat baik dari keluarga DT. Sampono Alam tersebut. Karena memang, kondisi masjid saat ini memang harus dilakukan pembangunan baru, agar dapat terhindar dari persoalan banjir.

“Untuk membangun baru, tentu lokasinya harus ada dulu, karena kalau masih di lokasi itu, tentu tidak akan menyelesaikan masalah. Alhamdulillah, keluarga DT. Sampono Alam berniat untuk mewaqafkan tanahnya untuk pembangunan masjid. InsyaAllah ini akan diwujudkan dan kami dari pemerintah sangat berterima kasih tentunya dengan niat baik itu,” ungkap Ramlan saat meninjau lokasi tanah yang akan diwaqafkan itu, Senin (13/01).

Lebih lanjut, pemerintah kota Bukittinggi akan memfasilitasi keinginan dari keluarga DT. Sampono Alam.

“Sehingga prosesnya akan kita bantu dari pemko, seperti pengukuran dan fasilitasi lainnya, termasuk nantinya, InsyaAllah kita akan bantu juga pembangunannya, tapi tentu yang dilakukan nantinya sesuai aturan pula,” jelas Wako.

Peninjauan lokasi itu, juga dihadiri Anggota DPRD Bukittinggi Edison Katik Basa, Kepala Dinas PU, Rahmat AE, Camat Guguak Panjang, Syanji Faredi, Lurah Pakan Kurai, Tommy Hidayat dan sejumlah ASN di lingkungan pemko Bukittinggi lainnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top