Kaba Pemko Bukittinggi

Wako Tinjau Progres Proyek APBN di Bukittinggi, Bangunan Pasa Ateh Siap 100%

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi bersama Sekda dan sejumlah SKPD, meninjau beberapa pembangunan fisik yang dikerjakan dengan dana APBN tahun 2019. Dimana, beberapa proyek yang ditinjau menunjukkan progres yang cukup baik.

Pekerjaan yang ditinjau diantaranya, pembangunan rusunawa yang progresnya mencapai 90 persen dan pembangunan kembali Pasa Ateh yang progres bangunannya sudah 100 persen.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, bersyukur atas selesainya bangunan Pasa Ateh.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat dan pemerintah kota, pekerjaan yang cukup dinanti dalam mengembalikan geliat perekonomian Bukittinggi, telah selesai 100 persen.

“Alhamdulillah untuk bangunan Pasa Ateh sudah selesai 100 persen. Hari akan dilaksanakan PHO dengan balai. Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat kota, khususnya pedagang, untuk dapat mengembalikan geliat perekonomian di kota yang kita cintai ini,” ungkap Ramlan.

Terkait kapan akan dioperasionalkan, walikota menjelaskan, pemko akan segera berkomunikasi dengan Kementrian Keuangan dan Kementrian PUPR untuk proses serah terima aset dari pemerintah pusat kepada pemerintah kota Bukittinggi.

“Kita minta itu jangan terlalu lama. Tapi untuk proses awalnya, kita akan minta surat pengelolaan sementara kepada balai, supaya pedagang bisa kita masukkan ke dalam pasar. Sementara proses itu berjalan, surat penyerahan hibah dari pusat akan terus kita proses,” tegasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top