Kaba Terkini

Dampak Hujan Lebat Bukittinggi Direndam Banjir

Bukittinggi, kaba12.com — Dampak hujan lebat yang terjadi sepanjang Kamis,(19/12) memicu beragam musibah di Sumatera Barat. Selain kabupaten Agam yang terdampak banjir dan longsor di beberapa titik, di lima kecamatan, wilayah Bukittinggi juga diinformasikan terdampak banjir yang cukup parah di berbagai tempat.

Informasi yang dihimpun kaba12.com,banjir besar terjadi di wilayah Pasar Bawah, di kawasan Simpang RS.Yarsi, bahkan disebutkan RS.Yarsi Bukittinggi ikut terendam banjir, sampai masuk ke dalam ruangan perawatan pasien.

Banjir disebutkan juga terjadi di wilayah perbatasan Agam-Bukittinggi, dimana luapan banjir menutupi ruas jalan utama dan pemukiman penduduk. Hingga Kamis malam, banjir masih menggenang di beberapa titik, apalagi curah hujan masih tinggi, sehingga potensi banjir masih akan terjadi di mayoritas wilayah Bukittinggi.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Dodi Putra Mulya, banjir merendam kompleks RS.Yarsi Bukittinggi, yang menyebabkan para pasien ikut dievakuasi ke tempat aman. Banjir juga merendam permukaan jalan dan rumah-rumah warga yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Kondisi serupa disebutkan, juga terjadi di banyak titik di Bukittinggi, sehingga masyarakat setempat harus bersiaga mengantisipasi dampak banjir yang lebih parah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top