Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Peringati HUT Korpri ke 48

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke 48 tahun 2019, di halaman Balaikota Bukittinggi, Senin (02/12).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertindak selaku inspektur upacara diikuti Forkopimda, Kepala SKPD, Dharma Wanita Persatuan, TP PKK dan seluruh ASN Pemko Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membacakan Sambutan Tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri pada Hari Ulang Tahun ke 48 Korpri tahun 2019. Presiden mengatakan, saat ini, Indonesia berada di dunia yang berubah dengan cepat, jauh berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi , berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain'” ujar Wako saat membacakan pidato Presiden.

Karena itu, Presiden mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah.

“Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Ia mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Tentu didukung dengan kemajuan teknologi,” tegasnya.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti yang dipimpin oleh Asisten II Ismail.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top