Kaba Pemko Bukittinggi

Landscape Pasa Ateh Diselaraskan Dengan Pedestrian Jam Gadang

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi, didampingi Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Kadis PUPR dan sejumlah ASN lainnya, meninjau pekerjaan pembangunan kembali Pasa Ateh, Senin (02/12). Peninjauan dimaksudkan untuk memastikan pekerjaan terlaksana sesuai target dan sarana pendukung juga dapat diselesaikan hingga akhir Desember 2019 ini.

Dalam peninjauan itu, Walikota juga langsung memastikan titik untuk dijadikan lokasi Trmpat Penampungan Sampah (TPS) sementara, yang berada tak jauh dari janjang 40. Selain itu, landscape Pasa Ateh diminta juga diselaraskan dengan pedestrian Jam Gadang.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, pembangunan kembali Pasa Ateh ini, dalam kontraknya selesai pada 31 Desember 2019.

Namun dalam prosesnya, untuk fisik gedung Pasa Ateh, diperkirakan pertengahan Desember selesai. Sedangkan bangunan pendungkung dari Pasa Ateh ini, terus dikebut, agar dapat segera selesai sesuai kontrak.

“Contohnya pembangunan TPS sementara dan juga landscapenya. Kita ingin sesuaikan atau selaras dengan pedestrian Jam Gadang. Sehingga dua icon Bukittinggi ini menjadi satu kesatuan dan akan menambah daya tarik kepariwisataan,” ungkap Ramlan.

Wako berharap, pekerjaan pembangunan kembali Pasa Ateh dapat selesai sesegera mungkin. Dengan demikian, tim KPKNL dapat bekerja menentukan berapa besaran sewa yang akan diterapkan nantinya pada pedagang di Pasa Ateh.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top