Kaba Pemko Bukittinggi

Kontes Burung Berkicau “Parik Natuang Cup I” Sambut HJK BKT 235

Bukittinggi, KABA12.com — Memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 235 tahun 2019 dan melestarikan keberadaan burung bericau, Karang Taruna Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan MKS menggelar Kontes Burung Berkicau Parik Natuang Cup I. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Minggu (01/12).

Firman Sikumbang, Ketua Karang Taruna yang juga merupakan sekretaris pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa disamping dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota dan melestarikan keberadaan burung – burung berkicau juga ingin mengenalkan daerah Parik Natuang kepada masyarakat luas.

“Kontes ini dinamakan dengan Parik Natuang Cup karena kami juga ingin mengenalkan daerah ini kepada masyarakat, karena daerah ini masih alami dan banyak pepohonan yang rindang, dan cocok untuk lokasi kontes Burung Berkicau serta mendukung kepariwisataan Kota Bukittinggi”, ujarnya.

Firman juga mengatakan kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 300 orang pencinta burung selain dari Bukittinggi sendiri juga dari Padang Panjang, Payakumbuh, Batusangkar dan daerah lainnya di Sumbar.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, sangat mendukung kegiatan Kontes Burung Berkicau ini, karena dengan kontes ini akan menunjang kepariwisataan Bukittinggi sendiri dan Sumatera Barat pada umumnya.

“Bukittinggi adalah Kota Pariwisata, bukan eventnya saja yang kita lihat tetapi dampak positif dari kedatangan masyarakat dari luar tersebut, itu yang kita harapkan. Untuk itu terima kasih kepada panitia yang telah berinisiatif mengangkat kegiatan ini dan agar dilaksanakan setiap tahunnya”, ungkap Walikota.

Ramlan juga mengatakan masih dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi, menghimbau kepada pencita dan komunitas burung berkicau untuk mengikuti Lomba Burung Berkicau Walikota Cup yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2019 di Belakang Balok dan menurut rencana juga akan dilaksanakan lomba burung berkicau tingkat Nasional di Bukittinggi, karena beberapa waktu yang lalu sudah ada pembicaraan dengan ketua penggemar burung berkicau tingat pusat, “untuk itu kita siap mendukung”, ujar Ramlan.

Pada Parik Natuang Cup I ini sedikitnya ada 20 jenis lomba yang dipertandingkan seperti Lovebird Pemula 800, Kacer, Kenari, MB Ekor Hitam, Lovebird Paud, Lovebird Bebas Aksi, Pleci, Lovebird Balibu 600 MB Ekor Putih, CH Polos dan lainnya.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top