Kaba Pemko Bukittinggi

743 Pedagang Sudah Daftar Ulang Untuk Pasa Ateh

Bukittinggi, KABA12.com — Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi telah menerima pendaftaran ulang sebanyak 743 pedagang pemegang kartu kuning untuk Pasa Ateh.

Untuk saat ini, pendaftaran ulang telah ditutup bagi pemegang kartu kuning, karena proses pendaftaran pedagang akan masuk tahap selanjutnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, M. Idris, menjelaskan, 743 dari 763 pemegang kartu kuning, telah mendaftar sejak Oktober hingga perpanjangan waktu pendaftaran Novemvber lalu. “Bagi pemegang kartu kuning yang tidak mendaftar sampai 29 November lalu, dianggap tidak berminat lagi untuk menempati toko di Pasa Ateh,” ujarnya.

Selanjutnya, pihak Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, akan membuka pendaftaran bagi pedagang yang sebelumnya menyewa kepada pemegang kartu kuning. Dari 810 petak toko yang ada ditambah 24 petak untuk food court, dikurangi 743 yang sudah mendaftar. Sehingga akan dibuka kesempatan untuk menempati 67 toko dan 24 petak food court.

“Proses pendafataran menunggu keputusan dari Walikota, karena akan kami laporkan segera. Setelah dibuka nanti, tentu akan banyak yang mendaftar. Untuk itu, kita gunakan sistem loting bagi para pendaftar. Sehingga nanti didapatkan 67 pedagang yang berkesempatan menempati toko dan juga 24 pedagang untuk food court,” ungkapnya.

Setelah 834 toko yang ada di Pasa Ateh telah memenuhi kuota. Selanjutnya akan dilakukan pengelompokan sesuai jeni dagangan yang telah didaftarkan. Kemudian kembali dilakukan loting untuk menentukan lokasi toko bagi pedagang Pasa Ateh itu nantinya.

“Kami targetkan seluruh proses itu dapat selesai bulan Desember ini. Sehingga awal Januari 2020, pedagang Pasa Ateh sudah dapar menempati toko mereka. Semoga ini dapat diwujudkan,” tegasnya.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top