Kaba Agam

Curah Hujan Kembali Tinggi. Warga Agam Diminta Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Curah hujan sejak Minggu sore hingga malam kembali meningkat di wilayah kabupaten Agam.

Bahkan, curah hujan yang cukup tinggi disertai petir memilih warga menghentikan aktivitasnya di luar rumah, pasalnya di beberapa titik, terutama kawasan yang dikenal rawan banjir mulai digenangi air.

Sementara di beberapa kecamatan yang sebelumnya terdampak bencana, baik di Galapung, nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya dan jorong Gantiang, nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari termasuk di berbagai kecamatan sudah diinstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi dampak curah hujan tinggi saat ini.

Asisten I Sekab Agam Rahman, S,Ip,MM, menjawab kaba12.com, menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh camat untuk siaga dan meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing, menyikapi kondisi curah hujan tinggi dan mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami masyarakat.

Bahkan secara khusus, Rahman menyebutkan, pengawasan di wilayah terdampak banjir bandang di Galapung, untuk siaga, pasalnya kawasan tersebut masih sangat labil, bahkan tebing di sepanjang wilayah Galapung itu masih rawan, dan ada beberapa titik tumpukan material besar bekas longsoran banjir bandang yang setiap saat bisa turun ke bawah.

” Kami minta seluruh personil dan satgas tanggap darurat bencana banjir bandang Galapung untuk waspada,” sebut Rahman.

Dilain pihak, ulas Rahman, masyarakat dihimbau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, untuk mengantisipasi dampak cuaca buruk saat ini,” kami juga meminta seluruh jajaran pemerintah untuk siaga, dan segera menginformasikan pada jajaran terkait jika musibah terjadi,” sebut Rahman.

Pantauan kaba12.com, curah hujan di kabupaten Agam, khususnya di wilayah Barat sejak Minggu sore meningkat dibanding beberapa hari terakhir. Kondisi ini, mulai memicu banjir di beberapa titik.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top